banner-top

5 Pemain Muda yang Menarik Perhatian di Euro 2024

Gobet – Euro selalu ada kesempatan ke pemain muda agar unjuk gigi. Sampai sejauh ini ada beberapa pemain muda yang bersinar ketika berlaga di Euro 2024.

Pemain-pemain ternama seperti Cristiano Ronaldo, Harry Kane hingga Luka Modric turut meramaikan turnamen Euro 2024. Mereka menjadi andalan di negaranya masing-masing.

Pemain veteran seperti N’Golo Kante dan Christian Eriksen tampak masih belum habis. Mereka terpilih menjadi pemain terbaik saat membela negaranya.

Di Euro 2024, sejumlah pemain muda juga berhasil mencuri perhatian. Mereka menunjukkan performa yang mengesankan di lapangan.

Berikut ini lima pemain muda yang sudah tampil impresif selama Euro 2024 sejauh ini. 5 Pemain Muda yang Menarik Perhatian di Euro 2024.

Lamine Yamal (Spanyol)

Lamine Yamal adalah pemecah rekor. Dia merupakan debutan dan pencetak gol termuda bagi Timnas Spanyol saat tampil pertama kali untuk La Furia Roja pada bulan September lalu.

Performa luar biasa yang ditunjukkan Yamal bersama Barcelona membuat pelatih Spanyol, Luis de la Fuente membawa sang winger ke Euro 2024. Padahal, usianya baru 16 tahun.

Kini Yamal menjadi pemain termuda yang pernah tampil di Euro. Rekor itu dicatatkannya saat menjadi starter dalam pertandingan melawan Kroasia.

 

Jude Bellingham (Inggris)

Jude Belingham saat ini baru berusia 20 tahun. Meski masih sangat muda, Bellingham menjadi andalan timnas Inggris asuhan Gareth Southgate di Euro 2024.

Bellingham tampil sangat impresif pada musim pertamanya di Real Madrid. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut ternyata mampu membawa penampilan apiknya itu ke Euro 2024.

Dalam laga melawan Serbia, Bellingham menjadi penentu kemenangan Timnas Inggris dengan sundulannya. Alhasil, dia membawa pulang gelar pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

 

Jamal Musiala (Jerman)

Timnas Jerman memanggil sejumlah pemain muda untuk mengarungi Euro 2024. Salah satunya adalah Jamal Musiala yang bermain untuk Bayern Munchen.

Musiala menjadi andalan Timnas Jerman saat mengalahkan Skotlandia dan Hungaria. Dia mampu mencetak gol dalam dua pertandingan tersebut.

Musiala terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga melawan Skotlandia. Dia sekarang menjadi top skor Euro 2024 dengan torehan dua gol.

 

Francisco Conceicao (Portugal)

Francisco Conceicao menjalani musim yang bagus saat dipinjamkan ke Porto pada musim lalu. Alhasil, pemain berusia 21 tahun itu mendapat tempat di skuad Portugal untuk Euro 2024.

Masuk sebagai pemain pengganti, Conceicao membuat dampak pada debutnya di Euro. Dia mencetak gol dalam pertandingan melawan Republik Ceko.

Gol itu membuat Portugal bisa mengamankan kemenangan dan mendapat tiga poin di Euro 2024. Dia diharapkan bisa menjadi supersub untuk laga-laga Portugal selanjutnya.

 

Arda Guler (Turki)

Musim pertama Arda Guler di Real Madrid tidak berjalan mulus karena mengalami cedera. Meski begitu, Guler tetap dipercaya untuk memperkuat timnas Turki di Euro 2024 yang digelar di Jerman.

Guler menandai debutnya di Euro dengan mencetak gol. Gelandang berusia 19 tahun tersebut menjebol gawang Georgia dengan tendangan jarak jauh.

Berkat penampilan apiknya itu, Guler terpilih sebagai pemain terbaik. Jika mampu mempertahankan performanya, Guler dipercaya bisa membawa negaranya lolos ke babak 16 besar.

 

Other Articles

Leave a Reply