banner-top
erick thohir, pssi, ketum pssi, fifa, timnas

Erick Thohir Akan Evaluasi Usai Indonesia Ditekuk China

Gobet – Erick Thohir akan lakukan evaluasi usai Indonesia kalah dari China di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas belum menang di 4 laga.

Bertandang ke Qingdao, Selasa (15/10/2024), Indonesia tumbang 1-2 lewat gol Behram Abduweli via situasi bola mati di menit ke-21 serta gol Zhang Yuning yang diawali dari serangan balik pada menit ke-44. Gol Thom Haye empat menit jelang waktu normal usai tak sanggup menghindarkan Garuda dari kekalahan.

Hasil ini membuat Indonesia tertahan di urutan lima dengan tiga poin dari empat laga. Mereka hanya unggul selisih gol dari China yang berada di posisi buncit. Meski begitu, Indonesia menjadi satu-satunya tim di Grup C yang belum memetik kemenangan.

erick thohir, pssi, ketum pssi, fifa, timnas

Hasil ini tak disambut dengan baik oleh Erick. Target di bulan Oktober gagal tercapai. Alih-alih membawa pulang empat poin, Indonesia hanya meraup satu poin saja dari hasil imbang 2-2 melawan Bahrain.

Dua poin lagi didapat bulan lalu saat menahan Arab Saudi 1-1 di Jeddah dan Australia 0-0 di Jakarta. Terlepas dari hasil yang tak memuaskan, ia meminta publik terus memberi dukungan, meski tetap ada catatan.

Erick Thohir Akan Evaluasi Usai Indonesia Ditekuk China. “Kita harus terus mendukung Timnas Indonesia di kala menang maupun kalah. Sepulang mereka dari China saya akan mengadakan evaluasi,” tulis eks Presiden Inter Milan itu di media sosial sesuai laga.

Other Articles

Leave a Reply