banner-top

Lemparan ke Dalam Arhan Masih Berguna Ciptakan Gol

Gobet – Ketika Timnas Indonesia buntu dan kesulitan tembus blok pertahanan China, lalu ada Pratama Arhan. Lemparan ke dalamnya masih ciptakan gol.

Meski Indonesia pada akhirnya kalah 1-2 dari China, namun satu gol itu menjadi jawaban kenapa Arhan masih dipertahankan di timnas. Bek kiri timnas Indonesia itu memberikan opsi kreasi peluang buat Shin Tae-yong, meski tak selalu jadi starter.

Dalam laga China vs Indonesia di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam WIB, Arhan baru masuk pada menit ke-85. Hanya dalam waktu semenit, ia sudah memberikan dampak.

Lemparan ke dalamnya, yang memang jadi spesialisasi Arhan, tak disapu dengan sempurna oleh pemain China Haijian Wang. Bola diterima Thom Haye dan diselesaikan dengan sepakan mendatar.

Lemparan ke Dalam Arhan Masih Berguna Ciptakan Gol. Gol itu sempat menjadi momentum untuk timnas, meski pada akhirnya gagal menyelamatkan laga. Tapi Arhan membuktikan sekali lagi lemparannya masih berguna.

Ia beberapa kali menciptakan kekacauan di pertahanan lawan bersama timnas, hingga berujung gol. Pada Piala Asia U-23 2024 bulan Juni lalu, Yordania merasakan langsung sengatan lemparan Arhan, yang diselesaikan Komang Teguh jadi gol.

Other Articles

Leave a Reply