banner-top

Hasil Liga 1: Persebaya Surabaya Lawan PSM Makassar Berakhir Imbang 1-1

Gobet – Imbang, tak ada pemenang dari laga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar di lanjutan Liga 1 2024/2025. Seri 1-1, Kedua tim berbagi poin.

Laga Persebaya vs PSM berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (23/10/2024) malam WIB. Kedua tim datang sebagai penghuni posisi dua dan empat klasemen sementara.

PSM memimpin pada menit ke-16 dari skema bola mati. Umpan tendangan bebas dari Ananda Raehan di sisi kanan ditanduk Yuran Fernandes yang tak terkawal di tiang jauh.

Persebaya mencoba dari luar kotak penalti pada ment ke-20. Sepakan Mohammed Rashid berakhir tipis di sisi kiri gawang.

Ancaman serius dari Persebaya pada menit ke-24. Francisco Rivera menusuk dari kanan usai terima lemparan ke dalam, lalu melepaskan tendangan mendatar yang ditepis kiper.

Skema bola mati kembali menghasilkan peluang buat PSM pada menit ke-36. Umpan lambung Ananda Raehan kali ini disundul Tito Okello, namun masih bisa diantisipasi kiper Persebaya.

GOL! Persebaya menyamakan skor pada menit terakhir injury time babak pertama. Sepakan keras mendatar Rashid dari tendangan bebas tak kuasa dibendung kiper, bersarang di pojok kiri bawah gawang.

Persebaya memulai babak kedua dengan intensi lebih. Sebuah umpan silang dari kanan disambar Rizky Dwi Pangestu di depan gawang, namun melambung.

Nyaris! Persebaya membuang kans bagus pada menit ke-64. Umpan silang Rivera disambar Kasim Botan, namun menghantam mistar gawang! Bola lantas dihalau oleh kiper.

Kans lain buat Persebaya pada menit ke-79. Flavio Silva tinggal berhadapan dengan kiper, akan tetapi sontekannya berakhir tipis di samping kanan gawang.

Ancaman balasan dari PSM, kala Adilson Silva menyambar umpan lambung dari kanan. Ernando Ari unjuk refleks gemilang untuk menepisnya. Hasil Liga 1: Persebaya Surabaya Lawan PSM Makassar Berakhir Imbang 1-1.

Persebaya sempat mencetak gol pada menit ke-87, namun dianulir. Flavio lebih dulu dalam posisi offside saat meneruskan sepakan Rivera.

Tak ada gol lain tercipta di sisa waktu, skor 1-1 bertahan sampai usai. Dengan hasil ini, Persebaya sementara naik ke posisi teratas dengan 18 poin, sedang PSM tetap di urutan keempat berbekal 16 poin.

Other Articles

Leave a Reply