banner-top

Indonesia Lawan Tim-tim Asia Timur: Rekor Buruk

Gobet – Timnas Indonesia akan coba dapat 3 poin dalam laga lawan China. Tapi catatan buruk membayangi Timnas setiap jumpa tim-tim Asia Timur.

Duel China vs Indonesia akan dihelat di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam WIB. Ini jadi kesempatan kedua tim untuk mencari kemenangan pertamanya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

China kini terdampar di posisi terbawah Grup C dengan nol poin dari tiga laga, sementara Indonesia satu strip di atasnya dengan tiga poin. Indonesia tentu tak mau kehilangan angka lagi seperti saat diimbangi Bahrain 2-2 pekan lalu.

Mumpung China dalam kondisi kurang oke karena performa dan badai cedera, Indonesia harus bisa memaksimalkannya. Tapi, pasukan Shin Tae-yong kudu mewaspadai rekor buruk mereka setiap bertemu tim-tim Asia Timur, terutama para raksasa seperti Jepang, Korea Selatan, dan China.

Khusus untuk China, Indonesia cuma menang dua kali dari 10 pertemuan di ajang resmi dengan mencetak 10 gol dan kebobolan 20 gol. Saat bertemu Jepang dan Korsel, catatan Indonesia lebih buruk.

Indonesia Lawan Tim-tim Asia Timur: Rekor Buruk. Bahkan saat bertemu Korea Utara, Indonesia belum pernah menang. Satu-satunya rekor superior atas negara Asia Timur didapat saat bertemu Taiwan. Bisakah Indonesia memperbaiki catatan buruk itu pekan ini? Kita tunggu saja.

Rekor Indonesia vs negara Asia Timur

Korea Selatan
Duel: 17x
Menang: 1
Imbang: 1
Kalah: 15x
Gol: 11
Kebobolan: 40

China
Duel: 10x
Menang: 2
Imbang: 2
Kalah: 6
Gol: 10
Kebobolan: 20

Jepang
Duel: 10x
Menang: 1
Imbang: 1
Kalah: 8
Gol: 8
Kebobolan: 25

Taiwan
Duel: 9x
Menang: 7
Kalah: 2
Gol: 23
Kebobolan: 8

Korea Utara
Duel: 7x
Menang: 0
Imbang: 1
Kalah: 6
Gol: 4
Kebobolan: 15

Other Articles

Leave a Reply