banner-top

Indonesian Abroad, Jay Idzes Debut di Serie A, Asnawi Main Full, Arhan masih dinanti

Gobet – Pemain Indonesia abroad kembali beraksi akhir pekan lalu. Jay Idzes debut di Serie A, Asnawi Mangkualam main full & Arhan dinanti aksinya

Asnawi untuk pertama kalinya musim ini dipasang sebagai starter saat timnya Port FC dijamu Khon Kaen United di pekan ke-3 Thai League 1 2024/25. Eks PSM Makassar itu bahkan bermain penuh dalam laga yang dimenangi Port 2-1 di Khon Kaen Stadium, Sabtu (24/8/2024).

Sementara Ronaldo Kwateh belum mendapat kesempatan masuk skuad bersama klub barunya Muangthong United. Tidak ada nama Kwateh saat Muangthong bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Rayong, Jumat (23/8).

Di Korea Selatan, Pratama Arhan masih juga belum mendapatkan kesempatan bermain lagi buat Suwon FC. Sejak debut dan langsung kartu merah dalam tiga menit saat Suwon dijamu Jeju United pada 26 Mei, Arhan belum mendapatkan kesempatan masuk skuad lagi.

Tidak ada nama Arhan saat Suwon melumat Jeju United 5-0. Pelatih Kim Eun-jung tidak menyertakan Arhan dalam timnya pada pekan ke-28 K League 1, Minggu (25/8).

Lalu di Italia, momen bersejarah dicatat Jay Idzes yang menjadi pemain Indonesia pertama tampil di Serie A. Jay main sebagai starter dalam laga pekan ke-2 Liga Italia itu saat timnya yakni Venezia dijamu Fiorentina.

Dalam laga yang berakhir imbang 0-0 di Stadio Artemio Franchi, Minggu (25/8), Jay diganti pada menit ke-68 karena mendapat cedera. Adapun Jay harus menunda debutnya di Serie A karena akumulasi kartu kuning sehingga tidak bisa bermain pada pekan pertama.

Di Inggris, Elkan Baggott main penuh saat Blackpool dijamu Cambridge United pada pekan ke-3 League One 2024/25. Laga yang berkesudahan 4-4 itu berlangsung di Stadion Cledara Abbey, Cambridge, Sabtu (24/8).

Masih di Inggris, Marselino Ferdinan belum masuk skuad saat Oxford dijamu Blackburn Rovers pada pekan ke-3 Championship. Laga kompetisi level 2 Inggris berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Blackburn di Ewood Park, Sabtu (24/8).

Sementara Justin Hubner main 45 menit membela Wolves U-21 Vs Arsenal U-21 di laga Premier League 2. Hubner diturunkan pada awal babak kedua dalam laga sepakbola kelas usia di Sir Jack Hayward Training Ground (Wolverhampton), Jumat (23/8).

Indonesian Abroad, Jay Idzes Debut di Serie A, Asnawi Main Full, Arhan masih dinanti. Beralih ke Belanda, Rafael Struick harus rela gagal masuk tim saat Ado Den Haag menjamu Volendam pada pekan ke-3 Eerste Divisie di di Venue Bingoal Stadion, Sabtu (24/8). Setelah tampil pada dua laga sebelumnya, Struick gagal masuk skuad.

Ivar Jenner yang memperkuat Jong FC Utrecht dan tampil 90 menit pada kompetisi yang sama. Jong FC Utrecht sempat unggul 2-1 atas De Graafschap, namun harus puas bermain imbang 2-2 di Stadion De Vijverberg, Sabtu (24/8).

Calvin Verdonk kembali menjadi starter dan main penuh buat NEC Nijmegen pada laga pekan ke-3 Eredivisie. Verdonk terlibat dalam kemenangan 1-0 NEC atas PEC Zwolle di Stadion Goffertstadion (Nijmegen), Sabtu (24/8).

Di Belgia, Sandy Walsh mencatat penampilan keduanya musim ini bersama KV Mechelen saat dijamu Antwerp FC. Ia diturunkan pada menit ke-77 saat Mechelen menang 1-0 atas tuan rumah Antwerp pada pekan ke-5 Belgian Pro League 2024/25 di Stadion Bosuilstadion (Deurne), Minggu (25/8).

Pemain baru FCV Dender, Ragnar Oratmangoen belum mendapat kesempatan masuk skuad. Tidak ada nama ‘Wak Haji’ saat Dender menjamu Club Bruges dan kalah 1-2 di Dender Football Complex, Minggu (25/8).

Sementara Shayne Pattynama akhirnya debut bersama AS Eupen, Sabtu (24/8). Shayne ditampilkan pada menit ke-83 saat AS Eupen bermain imbang 2-2 dengan tamunya Waasland-Beveren pada pekan ke-2 Challenger Pro League alias kompetisi level 2 Belgia.

Lalu ada Kiper FC Dallas yang baru menjadi Warga Negara Indonesia Marten Paes bermain penuh di Major League Soccer (MLS). Paes membantu Dallas menang 4-3 atas DC United di Stadion Audi Field (Washington, District of Columbia), Minggu (25/8)

Other Articles

Leave a Reply