banner-top

Lamine Yamal, Pemain Euro 2024 Bestatus Pelajar dan Cetak Rekor

Gobet – Lamine Yamal pemain muda berstatus pelajar yang kini banyak diperbincangkan sejak tampil di Euro 2024 bersama Timnas Spanyol.

Timna Spanyol menjadi tim pertama yang lolos ke final Euro 2024. Tim asuhan Luis de la Fuente melaju ke partai puncak usai menaklukkan Prancis 2-1 pada laga semifinal di Allianz Arena, Rabu (10/7) dini hari WIB.

Pada laga Spanyol vs Prancis, Yamal jadi bintang yang disorot. Terlebih dia mencetak gol penyeimbang di menit ke-21 dengan cara spektakuler, yakni tendangan bola plesing terukur dari luar kotak penalti!

Gol itu membuat Yamal masuk buku rekor Piala Eropa. Dia kini tercatat menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Euro pada usia 16 tahun 362 hari.

Tak hanya itu, performa top Lamine Yamal di laga Spanyol vs Prancis membawanya jadi Man of the Match (MOTM). Bahkan bintang Barcelona ini turut menorehkan rekor sebagai peraih MOTM termuda dalam sejarah piala Eropa.

Dua catatan emas itu, semakin menambah rekor mentereng yang sudah ditorehkan Yamal di Euro 2024. Sebelumnya dia dinobatkan sebagai pemain termuda yang tampil dan bikin assist Piala Eropa (16 tahun 388 hari).

Rekor-rekor tersebut tentu membuat banyak orang geleng-geleng kepala, mengingat Yamal berstatus pelajar sekolah menengah saat tampil di Euro 2024. Di waktu senggang Timnas Spanyol, dia bahkan masih menyempatkan diri mengerjakan PR.

Pada 13 Juli nanti, Yamal akan berulang tahun yang ke-17 tahun. Sehari berikutnya, dia akan tampil di final Euro 2024 dan tentunya bertekad meraih trofi internasional pertamanya sebagai kado ultahnya.

“Saya mau jadi juara, menang dan menang lagi,” kata Lamine Yamal usai mengantarkan Timnas Spanyol ke final Piala Eropa 2024.

Other Articles

Leave a Reply