banner-top

Prancis Terhenti di Euro 2024, Mbappe Akui Main Buruk dan Ingin Istirahat

Gobet – Perjalanan Prancis di Euro 2024 selesai usai dikalahkan oleh Spanyol di Semifinal dengan skor 1-2. Kylian Mbappe mengaku bermain buruk.

Gol pertama dalam laga itu dicetak Randal Kolo Muani pada menit ke-8. Namun gol cepat itu hanya bertahan sesaat. Spanyol kemudian membalasnya lewat gol cantik Lamine Yamal dan Dani Olmo pada menit ke-21 dan 25.

Alhasil, Mbappe dkk harus puas skor berarti sama hingga peluit panjang. Striker terbaru Real Madrid itu selama ajang yang digelar di Jerman tersebut kurang gacor.

Penampilan Mbappe dalam turnamen ini berbeda jauh saat ia bermain di Piala Dunia 2022. Saat itu ia menjadi top skor dengan delapan gol, namun kali ini Mbappe kesulitan membobol gawang lawan. Ia hanya mencatatkan 1 gol selama kompetisi, itu pun lewat titik putih.

Ia sempat mengalami cedera patah hidung di laga pertama melawan Austria dan harus bermain memakai topeng. Namun saat melawan Spanyol, Mbappe melepas topengnya, meski begitu penampilannya tetap tak cukup mengesankan.

“Mereka bermain lebih baik dari kami. Apakah itu gap yang besar? Anda harus melihat lagi pertandingannya. Kami kebobolan dua gol cepat dan di babak kedua kami memiliki kesempatan untuk bangkit, namun kami gagal,” ujar Mbappe usai laga, dilansir detikSport dari The Athletic.

Mbappe mengaku sempat minta izin ke dokternya untuk membuka topeng. “Saya bertanya pada dokter apakah saya boleh (main tanpa topeng) dan dia memberi izin kepada saya untuk melakukan apa yang saya mau.” jelasnya.

Ia pun mengaku bahwa tak bermain cukup bagus kali ini hingga harus membuat timnya angkat koper di babak semifinal. Ia juga mengaku butuh istirahat dan liburan.

“Kami gagal di kompetisi ini. Saya ingin menjadi juara Eropa. Tahun ini berjalan amat panjang dan saya akan berlibur untuk beristirahat. Saya tak bermain bagus dan kami harus angkat koper, sesimpel itu.”

Prancis Terhenti di Euro 2024, Mbappe Akui Main Buruk dan Ingin Istirahat. “Saya perlu beristirahat. Lalu saya akan memulai hidup baru,” tegas Mbappe.

Other Articles

Leave a Reply