banner-top

Semifinal Euro 2024 Spanyol Vs Prancis, Mbappe Diyakini Sudah Pulih

Gobet – Kylian Mbappe belum juga tampil apik di Euro 2024. Laga semifinal Euro 2024 lawan Spanyol diyakini jadi titik balik Mbappe.

Berstatus kapten tim dan pemain tertajam di timnas saat ini, Mbappe tampil jauh dari performa terbaiknya. Dia baru mencetak satu gol, itu pun dari titik putih saat bertemu Polandia di laga terakhir fase grup.

Cedera patah tulang hidung di laga kontra Austria makin menyulitkan Mbappe. Setelah memakai topeng di laga ketiga, Mbappe seperti tidak tampil lepas dan jadi takut berduel dengan lawan.

Wajar jika fans Prancis merindukan aksi menyayat Mbappe di sisi kiri lewat kecepatan dan kekuatannya menaklukkan bek-bek lawan. Apalagi Prancis sudah ditunggu lawan berat di semifinal, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB besok, yakni Spanyol.

Mbappe diyakini sudah pulih dari trauma patah hidung dan kembali fit lagi setelah kondisinya diganggu cedera saat menjalani turnamen. Belum lagi, persoalam masa depannya di Paris Saint-Germain sempat membuat Mbappe hilang akal.

Kini ketika semua persoalan selesai, maka Mbappe tinggal menyemangati diri untuk bisa kembali ke performa terbaik. Semifinal Euro 2024 Spanyol Vs Prancis, Mbappe Diyakini Sudah Pulih

“Kami sudah melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan dia pulih tepat waktu dan saya yakin dia akan jadi starter di laga berikutnya,” ujar pelatih Prancis Didier Deschamps seperti dikutip Reuters.

“Ini bukan soal performa Mbappe di laga terakhir, tapi dia harus berurusan dengan banyak hal sebelum ini. Ada masalah punggung di akhir musim, trauma karena patah hidung. Dia bisa saja dipaksa out dari turnamen ini.”

“Dia harus bisa mengatasi semua ini, terbiasa dengan kondisi barunya, tapi saya yakin bahwa dia akan melakukan segalanya agar bisa bermain lagi.”

Ini sesuatu yang baru untuknya dan fakta bahwa dia menggunakan topeng mengganggu penglihatannya. Siapa yang mematahkan hidungnya mengejutkan, dia butuh waktu untuk mencari ya, tapi memarnya makin hari makin berkurang.”

Other Articles

Leave a Reply