banner-top

Ada Pemain Belum Tampil di Piala Asia 2023, Kata Shin Tae-yong Wajar Terjadi

Gobet – Ada beberapa pemain Timnas yang belum dimainkan di Piala Aia 3. Shin Tae-yong menyebut hal ini wajar terjadi.

indonesia, laga, pertandingan, piala asia, timnas

Dari nama-nama tersebut, salah atau yang belum tampil adalah Ramadan ananta. striker muda yang punya naluri mencetak gol. elain Ramadan ananta, ada pula kiper Nadeo Argawinata dan Muhammad Riyandi. Lalu ada shayne Pattynama, Edo Febriansyah, Dima Drajad, Dendy ulityaan dan wahyu Prasetyo.

Gobet – Nama-nama tersebut belum tampil sekalipun di 3 laga pertandingan di Piala Asia 2023. Kemungkinan juga ketika lawan Australia di 16 besar mereka tidak dimainkan.

“Kami membawa 26 pemain, tapi normalnya yang main 16 – 18 pemain. Saya pikir ini situasi yang sama di tim lain,” kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan, Sabtu (27/1).

“Kalau ditanya peluang mereka main, tidak mudah bagi pemain untuk main melawan Australia,” ujar Shin Tae-yong. Ada Pemain Belum Tampil di Piala Asia 2023, Kata Shin Tae-yong Wajar Terjadi.

Timna Indonesia akan lawan Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023 di Stadion Jasim Bin Hamad pada Minggu (28/1). Jika dilihat dari ranking FIFA, Australia lebih unggul jauh dari Indonesia, menempati ranking ke-24 sedangkan Indonesia poi ke-146.

Di Piala Asia 2023, shin Tae-yong mempercayakan posisi kiper selalu ke Ernando Ari. ementara hayne dan Edo ama-ama di bek kiri, poi yang selalu ditempati Pratama Arhan.

Untuk Wahyu, sejauh ini tampak masih sulit tembus opsi utama, yaitu Rizky Ridho, Jordi Amat ampai Elkan Baggot. Dan untuk poi penyerang selalu Rafael struijk.

Di striker, lebih pilih Elkan Baggot di depan dibanding Dimas, Dendy ataupun sananta. Baggot jadi striker dadakan di babak kedua saat pertandingan Jepang vs Indonesia kemarin Rabu (24/1).

 

Other Articles

Leave a Reply