banner-top

Apriyani/Fadia Fokus Bertanding Satu Demi Satu di All England 2023

Ganda putri Indonesia satu-satunya yang akan bertanding di All England 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Fokus satu demi satu hadapi lawan.

All England akan berlangsung di Birmingham, Inggris pada 14-19 Maret. Dan ini merupakan kali pertama bagi pasangan tersebut. Tahun lalu Apriyani masih berpasangan dengan Greysia Polii, sedangkan Fadia tidak tampil.

Fadia terakhir kali main di All England tahun 2020, saat berpasangan dengan Ribka Sugiarto. Dan saat itu keduanya gagal lolos perempatfinal.

Apri dan Fadia sendiri baru dipasangkan pada Mei 2022 dan langsung meraih medali emas SEA Games 2021 di Vietnam.

Jadi All England ini merupakan debut mereka berdua sebagai partner. Apri/Siti Fadia ingin mempersiapkan lawan yang akan dihadapi di All England dengan fokus satu demi satu. Sebelumnya, Apri/Fadia menyampaikan sudah melakukan penambahan variasi pola permainan.

“Bismillah ya, satu per satu dulu. Kami mau menyiapkan permainan ke lawan yang kami hadapi. Persiapan pasti banyak mencoba variasi-variasi pola permainan,” kata Apriyani dalam keterangan tertulisnya.

“Semoga nanti bisa diterapkan dengan baik saat bertanding,” tambah Apri.

Apri/Siti Fadia akan menghadapi Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) di babak pertama. Keduanya sempat bertemu di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 kemarin, tepatnya di babak penyisihan grup C saat Indonesia vs Thailand. Pada pertandingan itu, Apri/Siti Fadia menang dengan rubber set dan skor 18-21, 21-16, 21-14.

Jika di All England babak pertama berhasil menang, mereka akan berhadapan di babak kedua dengan pemenang dari pertandingan Jin Yu Jia/Wong Jia Ying Christal (Singapura) dan Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul (Thailand).

Apri/Siti Fadia kemungkinan akan menghadapi tantangan berat di babak perempat final. Mereka berpeluang bertemu dengan unggulan kedua dari Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dengan catatan mereka mampu lolos sampai babak delapan besar.

Other Articles

Leave a Reply