banner-top

Argentina Akan Bertemu FIFA, Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Argentina resmi mengajukan diri untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Indonesia. Akan segera bertemu dengan FIFA.

Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya akan digelar di Indonesia pada 20 Mei – 11 Juni 2023 tidak akan terlaksana karena FIFA mencabut status tuan rumah untuk Indonesia pada tanggal 29 Maret 2023.

FIFA belum menyebut secara pasti alasan pencabutan Indonesia sebagai tuan rumah. Tapi sebelumnya, ada penolakan dari beberapa elemen masyarakat, Israel yang lolos Piala Dunia U-20, tidak diperbolehkan bermain di Indonesia.

Dan sekarang posisi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 masih kosong. Argentina pun siap mengajukan diri untuk menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Argentina sudah mengumumkan secara resmi dengan mengajukan proposal untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Pada 30 Maret di website mereka, Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) telah mengungkapkan secara resmi hal tersebut.

Hari ini, Jumat (31/3), Presiden AFA, Claudia Tapia direncanakan bertemu dengan Gianni Infantino selaku Presiden FIFA, dan juga Alejandro Domingues selaku Presiden Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) di Paraguay.

“Setelah FIFA memutuskan untuk membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Asosiasi Sepakbola Argentina mengajukan pencalonan resmi pagi ini untuk menjadi pengganti acara kejuaran junior paling bergengsi di dunia tersebut,” bunyi pernyataan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA)

“Presiden Claudio Tapia akan melakukan perjalanan ke Paraguay sore ini untuk berpartisipasi dalam Kongres CONMEBOL besok, dan di sana dia akan bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, dan Presiden Federasi Amerika Selatan, Alejandro Dominguez,” lanjut pernyataan tersebut.

Jika Argentina resmi ditunjuk gantikan Indonesia, maka slot Indonesia yang lolos Piala Dunia U-20 2023 sebagai tuan rumah, otomatis akan terisi oleh Argentina. Mereka sebelumnya tak lolos lewat kualifikasi ke putaran final Piala Dunia U-20.

Other Articles

Leave a Reply