banner-top

Atlet Kun Bokator Indonesia Dibantu Pelatih Asal Kamboja

Ada cabang olahraga baru yang ada di SEA Games 2023, yaitu Kun Bokator. Ikatan Pencak Silat Indonesia akan mengirimkan atlet berpengalaman.

SEA Games 2023 akan berlangsung di Kamboja pada mei dan ada cabor tradisional milik tuan rumah, namanya adalah Kun Bokator.

Kun Bokator adalah olahraga dari seni tarung atau beladiri yang mengkombinasikan teknik tinju, siku, dan lutut. Dan indonesia sendiri sudah menyiapkan diri untuk berpartisipasi di SEA Games 2023.

Ada jumlahnya 21 atlet yang berpengalaman di pencak silat dan yang sudah melakukan pemusatan latihan di Padepokan Pencak Silat, Kawasan TMII, Jakarta Timur.

Hal ini pun diungkapkan langsung oleh kepala pelatih Kun Bokator Indonesia, Agus Nanang Sunarya dan di depan jajaran pengurus Ketua Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) yang dipimpin oleh Raja Sapta Oktohari.

“Kami sudah melakukan sentralisasi selama empat bulan waktu menuju keberangkatan,” kata Agus di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Kamis (19/1/2023).

“Dan mereka bukan atlet baru, mereka punya basic, disiplin, dan gelar di kelasnya masing-masing.”

Dan juga, Agus mengatakan untuk mengenalkan Kun Bakator ke para atlet akan dibantu oleh pelatih dari Kamboja secara langsung.

Other Articles

Leave a Reply