banner-top

Barggott dan Arhan Mungkin Tidak Dipanggil SEA Games 2023

Elkan Baggott sampai Pratama Arhan mungkin tidak diikutkan ke Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Pemain di luar negeri fokus di klub saja.

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri kemungkinan akan memaksimalkan pemain lokal saja. Karena SEA Games 2023 akan dimulai dari 5-17 Mei yang bentrok dengan kompetisi di luar negeri.

Timnas Indonesia U-22 sedang menjalani Pemusatan Latihan (TC) yang juga akan menjadi ajang seleksi. TC dilakukan 2 gelombang, TC tahap pertama memanggil 34 pemain di 1-8 Maret. lalu akan dilanjutkan dengan pemanggilan pemain yang berbeda di 9-16 Maret 2023.

“Untuk Elkan Baggott, saya belum dapat kepastian. Elkan itu masih main sampai 7 Mei, untuk saya terlalu riskan mengganggu Elkan. Biarkan dia berkompetisi di sana, tapi kalau klubnya mengizinkan, ya kami dengan senang hati,” kata Indra Sjafri seusai latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

“Bukan menanti bahasanya, tapi saya tetap memprioritaskan karier dia di klub. Arhan kemarin kebetulan Pak Menteri (Menpora, Zainudin Amali) lagi di Tokyo, dan kemarin beliau makan siang bersama Arhan dan kebetulan pemilik klub Arhan itu teman baik dari Ketua Umum kita, Pak Erick Thohir,” ujarnya menambahkan.

Selain Elkan dan Arhan, ada juga pemain muda Indonesia lainnya yang bermain di luar negeri, yaitu Bagus Kahfi yang saat ini tercatat di klub Yunani Asteras Tripolis.

Other Articles

Leave a Reply