banner-top

Erick Thohir dan Shin Tae-yong Bertemu, Diskusikan Timnas Indonesia vs Vietnam

Gobet – Ketum PSSI Erick Thohir dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong melakukan pertemuan untuk diskusi. Mereka membahas laga Indonesia Vs Vietnam.

Pertemuan mereka dilakukan pada Rabu (13/3). Timnas Indonesia dalam waktu dekat ini akan dua kali melawan Vietnam pada 21 Maret di Indonesia dan 26 Maret di Vietnam.

“Diskusi dengan Coach Shin Tae-yong untuk persiapan Timnas Indonesia melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kami berusaha memberikan yang terbaik pada dua pertandingan melawan Vietnam,” tulis Erick Thohir.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam memang sangat penting buat Timnas untuk yang saat ini, karena Timnas masih di dasar klasemen Grup F.

Sebelumnya, Indonesia sudah dua kali bertanding pada Kualifikasi Piala Dunia dengan hasil sekali kalah dan sekali imbang.

Untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya, Timnas Indonesia wajib meraih hasil positif ketika dua kali lawan Vietnam nanti. Yang lolos ke babak berikutnya dan lolos ke Piala Asia 2027 merupakan Juara grup dan runner-up.

Sementara tim peringkat ketiga dan terakhir tidak berhak melanjutkan kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia. Tim-tim peringkat ketiga dan juru kunci hanya akan melanjutkan kiprahnya ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2027.

Timnas Indonesia sendiri sudah menyiapkan agenda persiapan melawan Vietnam dengan memanggil 28 pemain untuk berkumpul mulai 18 Maret. Adapun Empat pemain keturunan Indonesia yang baru juga dipanggil, yaitu Jay Idzez, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

Namun baru dua pemain dari empat pemain tersebut yang sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Jay dan Nathan sudah bisa main, sementara Thom dan Ragnar belum melakukan prosesi pengambilan sumpah untuk jadi WNI.

Other Articles

Leave a Reply