banner-top

Erick Thohir : Jepang Memang Sulit, Namun Timnas Mungkin Bisa Curi Poin

Gobet – Erick Thohir selaku Ketum PSSI mengakui Timnas Indonesia akan kesulitan hadapi Jepang. Namun untuk curi poin itu bukan hal mustahil.

Timnas Indonesia akan lawan Jepang di Stadion Al Thumama pada Rabu (24/1). Laga ini merupakan laga penentuan untuk Jepang dan Indonesia. Karena kedua tim butuh poin tambahan agar bisa dipastikan lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023.

piala asia, timnas, indonesia, fifa, pssi, klasemen, poin

Untuk posisi klasemen saat ini, Indonesia ada di posisi ke-3 sementara di Grup D dengan perolehan 3 poin. Sedangkan Jepang ada di posisi ke-2 sementara dengan perolehan poin yang sama. Indonesia hanya selisih gol dari Jepang.

Skenario kelolosan kedua tim ini berubah setelah hasil yang tidak sesuai target. Indonesia kalah dari Irak di pertandingan pertama. Sedangkan Jepang kalah dari Irak di pertandingan kedua.

Gobet – Paling tidak Indonesia dan Jepang butuh hasil imbang untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Kondisi tersebut dinilai akan membuat kedua tim tampil menggebu-gebu supaya memastikan diri mereka ke babak selanjutnya.

Perbedaan kualitas kedua tim ini dibilang sangat jauh. Jepang lebih jauh diunggulkan dibanding Indonesia. Terlihat dari segi ranking FIFA sudah terlihat, Jepang di ranking 17 sedangkan Indonesia ranking 142.

“Tidak mudah karena Jepang ini ranking 17 FIFA, kita kemarin ini sepertinya udah lebih bagus ranking 142 katanya, masih jauh dari 100. Padahal targetnya nanti kalau bisa di bawah 100,” kata Erick.

“Ya kalau memang bawa Merah Putih, ya harus memberikan semuanya. Kalau loyo tidak usah, pulang saja. Sama juga kok poinnya kalah. Nah, Jepang ini 16 kali bertanding, baru kemarin kalah yang sama Irak dan tidak diduga-duga. Maka sekecil apapun kesempatan, kita harus tetap gunakan,” lanjutnya.

Erick Thohir mengingatkan kepada para pemain Indonesia untuk membangkitkan rasa semangat mereka lewat jiwa patriotisme mereka. Erick Thohir berharap hal tersebut bisa meningkatkan moral bertanding timnas asuhan Shin Tae-yong.

Dengan kemenangan Vietnam kemarin, menjadikan modal untuk Indonesia supaya bisa menatap pertandingan lawan Jepang dengan lebih percaya diri. Erick Thohir : Jepang Memang Sulit, Namun Timnas Mungkin Bisa Curi Poin.

“Saya melihat anak-anak muda Indonesia yang ada di lapangan saat ini, saya berharap sekecil apapun bukan tidak mungkin,” tutur Erick.

“Karena itu saya memutuskan untuk terbang malam ini, siapa tahu bisa memberi effort lebih, supaya bisa tampil paling tidak baik, sebaik mereka melawan Vietnam kemarin.”

Other Articles

Leave a Reply