banner-top
shin tae-yong, timnas, indonesia, pelatih, coach

Exco PSSI : Nasib Shin Tae-yong Kini Ada Di Ketum PSSI

Gobet – Timnas Indonesia telah usai jalani fase grup PIala Asia 2023 dengan hasil 1 kali menang dan 2 kali kalah. Nasib STY diserahkan ke Ketum PSSI.

shin tae-yong, timnas, indonesia, pelatih, coach

Timnas Indonesia selama jalani fase grup D PIala Asia 2023, telah kalah 1-3 dari Irak, Menang 1-0 dari Vietnam dan kalah 1-3 dari Jepang. Dengan hasil tersebut Timnas dapat 3 poin dan Indonesia harus berharap dari laga tim lain untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Gobet – Target yang awalnya Indonesia dengan 4 poin tidak terwujud. Adapun Komite Eksekutif (Exco) PSSI sudah gelar rapat membahas nasib Shin Tae-yong di sela-sela pertandingan Piala Asia.

“Kemarin kami rapat Exco, beberapa hari lalu. Kami bersepakat menyerahkan ke ketum biar beliau memutuskan seperti apa kepelatihan di timnas senior dan U-23,” kata Waketum PSSI Zainudin Amali kepada wartawan saat ditanya nasib Shin Tae-yong.

“Silahkan ketum yang mengambil keputusan. (Jika ada) penggantinya, kami serahkan ke ketum,” ujarnya menambahkan.

Sampai saat ini, Shin Tae-yong terikat kontrak sampai Juni 2024. Sebetulnya kontrak Shin Tae-yong selesai akhir tahun lalu namun diperpanjang sampai Juni 2024 untuk Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

Zainudin Amali tidak bisa memastikan Shin Tae-yong akan bertahan sampai kontraknya selesai. Dia juga tidak bisa berspekulasi Shin Tae-yong akan diperpanjang kontraknya. Exco PSSI : Nasib Shin Tae-yong Kini Ada Di Ketum PSSI.

“Belum tahu, Exco sudah menyerahkan ke ketum. Keputusan ketum kami akan ikuti. Itu rapat resmi. Salah satu keputusan adalah, ‘silahkan ketum memutuskan’,” ucap Amali.

 

Other Articles

Leave a Reply