banner-top

Fajar/Rian Waspadai Cuaca Ekstrim Birmingham di All England 2023

Ganda Putra nomor 1 dunia sekarang, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertanding di All England. Fajri lebih waspada cuaca ekstrim di Birmingham.

Fajri akan melakoni pertandingan All England pertama kali dengan status peringkat mereka yang menduduki no 1 dunia sekarang. Alih-alih memikirkan status peringkat baru, mereka justru mewaspadai cuaca ekstrim nantinya.

Tim bulutangkis Cipayung telah terbang ke Inggris dengan dibagi 2 kloter. Tahap pertama berangkat dengan Turkish Airlines (TK57) pada Jumat (10/3) jam 21:40 WIB.

Pada tahap pertama ini, ada Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rionny Mainaky dan Eng Hian. Dan untuk sisanya akan memakai maskapai Emirates Airlines (EK359) pada Sabtu (11/3) jam 00:15 WIB dini hari.

Mereka akan bertanding di turnamen BWF World Tour Super 1000 All England yang akan diselenggarakan pada 14-19 Maret di Inggris.

“Di Inggris kami terima kabar kalau cuaca sedang cukup ekstrim dengan suhu mencapai minus 5 derajat Celcius. Kami coba beradaptasi dengan keadaan itu. Yang terpenting bagaimana menjaga kondisi agar tetap prima,” kata Rian.

“Kami tidak terlalu memikirkan status nomor satu dunia di All England, rasanya sama saja dengan All England terdahulu,” kata Fajar.

“Tapi memang tegang pasti ada dan wajar untuk semua pemain, ini turnamen bergengsi. Benar kata Rian, kami mau coba antisipasi cuaca yang lebih dingin dan bersalju,” lanjutnya.

Cuaca dingin juga yang akan menjadi tantangan bagi para pemain selain musuh di lapangan. Jadi Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi berpesan kepada para atletnya agar menjaga kondisi mengingat perjalanan panjang menuju Inggris.

“Persiapan anak-anak sudah bagus, menjelang keberangkatan semua dalam kondisi yang cukup bagus. Saya harap mereka dapat menjaga kondisi karena jarak tempuh ke sana akan panjang,” tutur Rionny.

“Saya berpesan ke mereka untuk berjuang semaksimal mungkin untuk dapat meraih gelar juara,” lanjutnya.

Other Articles

Leave a Reply