banner-top

Gregoria Mariska Perdana Gelar Juara BWF World Tour di Spain Masters 2023

Final Spain Masters 2023 telah beralangsung, wakil tungal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menang melawan Pusarla V. Sindhu.

Pertandingan Final Spain Masters 2023 digelar di Centro Deportivo Municipal Gallur, Minggu (2/4). Gregoria langsung menang 2 gim dengan skor 21-8, 21-8. Dan Gregoria hanya butuh waktu 29 menit untuk menyelesaikan pertandingan final tersebut.

Pada gim pertama, Gregoria memulai dengan baik, dan sampai memasuki interval dan dia yang unggul dengan skor 11-6.

Setelah interval gim pertama, Gregoria terus melaju. Gregoria mampu merebut 6 poin beruntun dan akhirnya unggul 17-7 lewat smes lurus.

Gregoria jadinya makin percaya diri dan akhirnya menyelesaikan gim pertama dengan skor 21-8 hanya dalam waktu 11 menit.

Pada awal gim kedua, Gregoria juga melanjutkan permainan yang bagus. Dia mampu merebut 5 poin beruntun untuk memimpin 5-1.

Gregoria akhirnya memegang kendali permainan. Dan Sindhu justru beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Dan saat interval, Gregoria unggul 11-3 lewat netting silang.

Serangan-serangan dari Gregoria sulit dikembalikan oleh Sindhu dan merebut 6 poin beruntun, Indonesia unggul 18-4.

Gregoria akhirnya menyelesaikan gim kedua dan menang dengan skor 21-9 setelah Sindhu gagal mengembalikan servis.

Hal ini menjadi kemenangan perdana Gregoria atas Sindhu dalam 8 kali pertemuan mereka. Dan juga gelar ini sekaligus merupakan gelar juara pertama untuk Gregoria di BWF World Tour.

Berakhirnya event Spain Masters 2023 ini, Indonesia membawa 1 gelar juara dan 1 runner-up. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti jadi runner-up setelah kalah dari wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Dan Gregoria Mariska Tunjung jadi juara setelah menang dari wakil India, Pisarla V. Sindhu.

Other Articles

Leave a Reply