banner-top

Hadapi SEA Games 2023, Timnas U-22 Gelar Uji Coba dan Akan Ambil 7 Pemain Timnas U-20

Timnas U-22 berencana akan gelar uji coba Internasional 4 kali sebelum berangkat ke SEA Games 2023. Dan ada 7 pemain Timnas U-20 yang akan dipanggil.

Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-22 menyampaikan tentang program yang akan dilakukan sebulan sebelum terbang ke Kamboja di Mei besok.

Timnas U-22 sendiri dijadwalkan menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta mulai 1 April sampai akhir april. Dan dari sela-sela waktu TC tersebut, akan dimasuki dengan uji coba internasional.

“Kami sudah mendesain program dengan uji coba internasional sebanyak 4 kali dengan Lebanon dan Tajikistan. Tapi yang sudah konfirmasi pasti itu Lebanon,” kata Indra saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), pada Sabtu (1/4/2023).

Selain Lebanon, untuk uji coba Internasional lainnya, Indonesia akan melawan Tajikistan dan China. Dan masih menunggu kesiapan tim negara tersebut.

“Tajikistan dan China sedang kami tunggu konfirmasinya. Jadi kalau Lebanon kami perkirakan nanti pertamanya nanti di tanggal 11 (April), dan pertandingan kedua dengan tim Lebanon pada tanggal 13 (April),” ujarnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya sudah ada 36 pemain yang dipanggil untuk melakukan TC dengan keseluruhan dari pemain Liga 1, 2, dan 3. Dan Timnas U-22 akan bertanding di SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei mendatang, dan juga cabor sepakbola tidak lagi mengizinkan pemain senior ikut dalam pertandingan, jadi pesertanya adalah pemain U-22.

Selain pemain yang sudah dipanggil, rencananya Indra juga akan mengambil dari Timnas U-20 setelah dibubarkannya tim tersebut.

“Dengan batalnya Timnas U-20 mengikuti Piala Dunia U-20, saya berdiskusi dengan tim pelatih (Shin Tae-yong). Kami memutuskan akan panggil tujuh pemain dari timnas U-20,” kata Indra Sjafri.

“Mereka (tujuh pemain Timnas U-20) merupakan pemain inti. Namanya ya, tunggu dirilis,” tambahnya.

Itu artinya 7 pemain yang belum diketahui siapa akan menyusul bergabung ke TC. Dan Indra Sjafri sendiri juga masih akan melakukan seleksi dalam TC kali ini untuk memilih pemain terbaik ke skuad final.

Other Articles

Leave a Reply