banner-top
erick thohir, pssi, ketum pssi, fifa, timnas

Harapan Ketum PSSI dengan Peringkat Timnas yang Naik di Ranking FIFA

Gobet – Timnas Indonesia naik 4 peringkat di ranking terbaru FIFA per Februari 2024. Dan saat ini Indonesia di posisi ke-142, Ketum PSSI ingin 100 besar.

erick thohir, pssi, ketum pssi, fifa, timnas

Timnas Indonesia tampil cukup bagus di Piala Asia 2023 yang mengukir sejarah bisa tembus ke babak 16 besar. Dan hasil tersebut buat Timnas naik 4 angka di ranking FIFA yang dirilis per Februari. Dengan tambahan 8,65 poin, dari posisi 146 ke posisi ke 142.

Gobet – Erick Thohir selaku Ketum PSSI bersyukur terhadap hasil tersebut. Menurut Erick Thohir, Timnas Indonesia sudah on track.

“Alhamdulillah, posisi 142 di FIFA tak hanya tertinggi dalam lima tahun terakhir, tapi juga dalam setahun ini,” ujarnya dalam situs resmi PSSI.

“Ini sebuah proses yang membuktikan program yang kami lakukan di PSSI, terutama dalam menyiapkan timnas yang kompetitif dan berkualitas, sudah on the track,” lanjut Erick.

Ketum PSSI, Erick Thohir meminta Timnas Indonesia jangan berpuas diri. Karena dia menargetkan Timnas Indonesia bisa tembus ke 100 besar ranking FIFA dunia.

“Target saya tetap segera mungkin bisa tembus 100 dunia,” tegasnya.

Dalam waktu dekat ini ada agenda Timnas yang akan berjalan. Jadi Timnas harus segera fokus ke Kualifikasi Piala Dunia 2026. Harapan Ketum PSSI dengan Peringkat Timnas yang Naik di Ranking FIFA.

Indonesia akan main kembali pada Maret nanti dengan lawan Vietnam dan harus bisa lolos dari Grup F. Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebelumnya, Indonesia kalah dari Irak dengan skor 1-5 dan imbang lawan Filipina dengan skor 1-1.

Other Articles

Leave a Reply