banner-top

Hasil Liga 1: Persebaya Menang 2-1 Lawan PSS Sleman

Gobet – Persebaya Surabaya menang lawan PSS Sleman di pertandingan lanjutan Liga 1. Persebaya menaklukan PSS dengan skor 2-1.

liga 1, liga indonesia, pssi, pertandingan, laga

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/3/2024), Persebaya unggul pada menit pertama. Tendangan jarak jauh Muhammad Iqbal gagal diantisipasi oleh Anthony Pinthus.

Gobet – Keributan terjadi pada menit ke-16. Pemain Persebaya, Bruno Moreira, terkapar di lapangan, gelandang PSS, Wahyudi Hamisi, menendang kepala Bruno saat mencoba merebut bola dari Ripal Wahyudi.

Keributan terjadi di tengah lapangan, wasit memberi kartu kuning pada dua orang pemain Persebaya: Yan Victor dan Iqbal, serta untuk dua pemain PSS: Nur Diansyah dan Hamisi.

Persebaya mendapat penalti pada menit ke-27. Paulo Henrique bisa lepas saat menyambut umpan daerah dari Iqbal, dijatuhkan oleh Pinthus. Bruno Moreira melakukan penalti panenka, menjebol gawang PSS.

PSS mendapatkan peluang pada menit ke-34. Tendangan Hokky Caraka sudah tepat sasaran, bisa ditepis oleh kiper Persebaya, Andhika Ramadhani. Hingga babak pertama selesai tak ada gol lagi, Persebata unggul dua gol saat turun minum.

Dua menit setelah turun minum, Esteban Vizcarra memperkecil kedudukan untuk PSS. Pemain belakang Persebaya kurang cermat melakukan clearance karena mendapatkan dorongan, Vizcarra bisa melepaskan tendangan melengkung masuk ke gawang.

Hasil Liga 1: Persebaya Menang 2-1 Lawan PSS Sleman. Peluang emas didapat oleh PSS pada menit ke-70. Tendangan dari Elvis Kamsoba meneruskan umpan tendangan sudut masih melayang jauh dari tiang gawang Persebaya.

PSS mengancam lagi pada menit ke-80. Tembakan Riki Cawor dari jarak dekat sedikit menyamping. Hingga pertandingan selesai tak ada gol tambahan, Persebaya menang dengan skor 2-1.

Dengan tambahan tiga poin ini, Persebaya kini ada di posisi kesembilan klasemen Liga 1 dengan raihan 35 poin. Sementara itu, PSS ada di posisi ke-14 dengan koleksi 31 poin, berjarak tiga poin Persita Tangerang yang ada di zona merah.

Other Articles

Leave a Reply