banner-top

Hasil Liga 1: Persija vs Madura United 0-1, Arema FC vs Rans Nusantara 3-2

Gobet – Persija Jakarta kalah 0-1 dari Madura United dalam pekan ke-25 Liga 1 musim ini. Gol tunggal Riski Afrisal jadi pembeda kedua tim.

liga 1, bri liga 1, pertandingan, liga indonesia, laga, hasil, klasemen

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (22/2/2024), kedua tim minim peluang berbahaya di babak pertama. Madura United mendapat peluang emas di menit ke-32 lewat Malik Risaldi, namun berhasil digagalkan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Gobet – Pada babak kedua, Madura United kembali mendapat peluang lewat Francisco Rivera di menit ke-53, namun tembakan jarak jauhnya diblok Andritany. Persija balas mengancam lewat tendangan bebas Maciej Gajos di menit ke-57, namun ditepis kiper Lucas Frigeri.

Hampir saja Persija unggul di menit ke-58 usai Cleberson melakukan kesalahan saat membuang bola dalam situasi sepak pojok, namun bola hanya menerpa tiang gawang. Menit ke-64, tembakan Rayhan Hannan dari posisi bebas melambung di atas gawang.

Madura United memecahkan kebuntuan di menit ke-86. Lewat situasi sepak pojok, Riski Afrisal menyambut bola liar lalu melepaskan tembakan yang sempat terdefleksi sebelum membobol gawang Andritany. Skor 1-0 bertahan hingga usai.

Gobet – Tambahan tiga poin membuat Madura United naik ke urutan lima klasemen sementara dengan 39 poin. Sedangkan Persija berada di posisi sembilan dengan 32 poin.

Sementara di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Arema FC sukses membungkam RANS Nusantara 3-2. Tiga gol Singo Edan dicetak Charles Lokolingoy di menit ke-17 dan 22 serta Gilbert Alvarez di menit ke-86.

Sedangkan RANS hanya bisa membalas lewat Mitsuru Marouka pada menit ke-58 dan 89. Di laga ini, wasit mengeluarkan tiga kartu merah. Dua untuk pemain RANS, yakni Kiko dan Hilmansyah. Sedangkan satu untuk Arema diterima Falbio Soares di menit ke-88.

Hasil Liga 1: Persija vs Madura United 0-1, Arema FC vs Rans Nusantara 3-2. Kekalahan ini membuat RANS tertahan di peringkat delapan klasemen dengan 33 poin, sedangkan Arema membuka asa keluar dari zona merah. Saat ini mereka duduk di posisi 16 dengan 24 poin.

Other Articles

Leave a Reply