banner-top

Hasil Liga 1: Persis vs PSM, Persis Solo Menang 1-0

Gobet – Persis Solo vs PSM Makassar bertanding di Pertandingan Liga 1 2024/2024. Persis Solo menang 1-0.

liga 1, liga indonesia, pssi, laga, pertandingan

Pertandingan lanjutan Liga 1, Persis Solo vs PSM Makassar berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Senin (4/3). Pertandingan berjalan sangat sengit dan kedua tim saling jual beli serangan sejak awal pertandingan.

Gobet – PSM Makassar, yang dipimpin Adilson Silva dan Victor Mansaray di depan, beberapa kali menebar ancaman ke gawang Persis. Namun, barisan belakang tuan rumah cukup solid meredamnya.

Begitu juga serangan yang coba dibangun Persis. Ramadhan Sananta dan Moussa Sidibe cukup merepotkan pertahanan wakil Sulawesi itu.

Di menit ke-23, petaka datang buat Persis. Tuan rumah harus bermain dengan sepuluh orang, menyusul dikartu merahnya Muhammad Riyandi, yang melanggar Adilson Silva.

Kalah jumlah pemain tak membuat Persis Solo kendur. Anak asuh Milomir Seslija bisa meredam serangan PSM, dan memaksa skor imbang 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua, kejutan datang saat Persis justru bisa unggul duluan. Moussa Sidibe menjebol gawang PSM di menit ke-54. Mantan pemain Johor Darul Ta’zim itu bisa memanfaatkan kesalahan kiper Ardiansyah untuk membuka keunggulan Persis 1-0.

Tertinggal membuat PSM keluar menyerang. Beberapa kali anak asuh Bernardo Tavares mengancam, namun masih bisa diredam barisan belakang Persis.

Di menit ke-72, PSM mengancam lewat Adilson Silva. Namun, upayanya masih melebar dari gawang lawan. Sementara peluang Yakob Sayuri jelang waktu normal habis juga bisa diredam kiper pengganti Gianluca Pandenuwu.

Hasil Liga 1: Persis vs PSM, Persis Solo Menang 1-0. Hingga laga tuntas, skor 1-0 tak berubah. Kemenangan mengantar Persis Solo naik ke posisi 11 klasemen Liga 1 dengan 35 poin, menyalip PSM Makassar turun ke peringkat 12 dengan 34 poin dari 17 laga.

Other Articles

Leave a Reply