banner-top
shin tae-yong, timnas, indonesia, pelatih, coach

Impian Shin Tae-yong Indonesia vs Korea di 8 Besar Piala Asia 2023

Gobet – Pelatih Timnas Shin Tae-yong berharap Timnas Indonesia bisa lolos ke perempat final Piala Asia 2023. Dan berharap bertemu Korea selatan di 8 besar.

shin tae-yong, timnas, indonesia, pelatih, coach

Sebelum Indonesia dapat mewujudkan hal itu, tentu saja Tim Indonesia akan berlaga dulu dengan Australia di babak 16 besar. Timnas Indonesia akan lawan Australia di stadion Jassim Bin Hamad pada Minggu (8/1).

Gobet – Pemenang Australia v Indonesia akan berjumpa dengan pemenang Arab saudi v Korea selatan di 8 besar Piala Asia 2023. Bertemu dengan Korea selatan bisa saja terjadi jika Indonesia menang dari Australia.

“Skenario saya selanjutnya apa? Akan menyenangkan jika bisa jumpa Korea di perempatfinal,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari media Korea Yonhap. Impian Shin Tae-yong Indonesia vs Korea di 8 Besar Piala Asia 2023.

Namun Shin Tae-yong juga menyadari mimpinya tersebut tidak mudah terwujud karena Australian merupakan salah satu anggota AFC dengan peringkat yang diata, yaitu urutan ke-5.

“Kami ranking 146, Australia 25, Korea 23. Mereka ada di 30 besar. Ada perbedaan signifikan soal skill. Itu tak akan mudah. Kesalahan sekecil apapun bisa menentukan hasil pertandingan,” ujarnya.

“Jika kami bisa main bagus melawan Australia dan mendapat hasil memuaskan, dan Korea juga melewati Arab Saudi, saya ingin jumpa Korea di perempatfinal,” tutur Shin Tae-yong.

Other Articles

Leave a Reply