banner-top

Indra Sjafri Puas dengan Perkembangan Timnas U-22 SEA Games 2023

Indra Sjafri selaku Pelatih Timnas Indonesia U-22 merasa puas dengan perkembangan para pemain Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023.

Timnas U-22 menjalani Pemusatan Latihan (TC) sejak 1 April lalu di Jakarta. Sebanyak 36 pemain dipanggil dan ditambah 3 pemain dari Timnas U-20 yang kemarin tidak jadi bertanding di PIala Dunia U-20. Jadi jumlahnya adalah 39 pemain.

Timnas U-22 menggelar sesi game internal sebelum melakukan uji coba Internasional. Uji coba tersebut akan berhadapan dengan Lebanon, China, dan Tajikistan.

“Tim dalam kondisi bagus, para pemain terus memperlihatkan perkembangan yang baik. Yang jelas kami masih ada promosi dan degradasi untuk pemain, karena hanya 20 pemain saja yang bisa dibawa ke SEA Games 2023,” kata Indra Sjafri.

“Selain itu, kami juga akan mengadakan uji coba internasional melawan Lebanon sebanyak dua kali nanti. Kami juga memanggil tiga pemain U-20 yakni Hokky Caraka, Daffa Fasya dan I Made Tito untuk bergabung bersama tim U-22,” tambahnya.

PSSI menarget Timnas U-22 pada SEA Games 2023 bisa meraih medali emas. Pada SEA Games, terakhir meraih emas di tahun 1987 dan 1991.

Untuk SEA Games 2021 yang digelar pada tahun 2022 lalu, Timnas Indonesia berhasil meraih medali Perunggu. Sehingga pada tahun ini, ditargetkan bisa meraih medali Emas.

“Harapan saya, siapapun yang nanti bermain di SEA Games, apapun kondisinya, tim harus tetap kompak satu dengan lainnya. Dari pelatih, ofisial dan pemain, dan berharap bisa mendapatkan medali emas,” tutur pemain Timnas U-22 David Maulana.

“Kondisi tim bagus, anak-anak cepat membaur, suasana happy terus setiap latihan kami antusias mengikuti arahan pelatih, tapi kami berharap lebih baik ke depannya,” ucapnya.

Other Articles

Leave a Reply