banner-top

Inilah Skuad Indonesia untuk Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023

PBSI menurunkan tim pemain penuh di Badminton Asia Championship 2023. PBSI terus genjot kesiapan atlet agar tetap fit sampai jelang keberangkatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Rionny Mainaky, selaku Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, yang menyebut jika Badminton Asia telah menentukan pemain yang sudah pasti tampil di Event yang berlangsung di Dubai, United Arab Emirates, 25-30 April ini.

“Iya, kan dari mereka sudah ditentukan pemain yang sudah pasti lolos, dan kami sudah terima. Kami juga sudah jawab dan pasti ikut. Semuanya ikut,” kata Rionny di Pelatnas PBSI, Cipayung.

Seperti dikutip dari website badmintonasia, mereka telah merilis daftar resmi pemain yang lolos lewat BWF ranking per tanggal 7 Maret 2023 untuk fase kedua.

Dari devisi tunggal putra, meloloskan 3 wakil, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Khusus Jonatan dan Ginting menempati daftar unggulan pertama dan kedua. Lalu Shesar Hiren Rhustavito masuk sebagai daftar reserved kedua setelah Kento Momota.

Untuk devisi tunggal putri, badmintonasia sudah memastikan 3 atlet lolos, yaitu Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Komang Ayu Cahya Dewi. Sementara itu, daftar cadangan pertama diisi Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Di devisi sektor ganda, Indonesia secara keseluruhan di 3 nomor ganda meloloskan 4 wakil yaitu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang masing-masing menempati seeded pertama dan ketiga. Lalu ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Dari ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menempati seeded kelima. Mereka akan didampingi Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Meilysa Trias Mayasari/Rachel Allessya Rose.

Untuk ganda campuran, ada 4 wakil yang lolos, yaitu Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Rionny sendiri berharap agar para atlet bisa jaga fisik. Apalagi sebelumnya, beberapa atlet Indonesia cedera.

“Ya untunglah pesan dari pelatih (untuk) harus cepat dan balik, dalam dua tiga hari Apriyani sudah bisa latihan baik, lalu Rinov juga. Sebab, kalau dipaksa bisa 2-3 bulan (perawatan). Untuk itu, pesan saya harus dijaga istirahatnya, latihan, makan, dan recoverynya,” katanya.

Other Articles

Leave a Reply