banner-top

Jabatan Baru Ketum, PSSI Fokus ke Piala Dunia U-20 2023

Banyak tantangan di sepakbola yang harus dibenahi. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sedang fokus dengan menjadi tuan rumah baik untuk Piala Dunia U-20.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Terdapat 6 stadion yang akan digunakan. Diantaranya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Erick Thohir bersama jajaran PSSI periode 2023-2027 menjelaskan berbagai tantangan dan wacana untuk mengembangkan sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Namun untuk saat ini fokus utamanya adalah Piala Dunia U-20 terlebih dahulu.

“Kita punya tujuan yang sama di kompetisi tertinggi di dunia (Piala Dunia U-20) bagaimana kita bisa jadi tuan rumah yang baik, itu yang kita sedang upayakan,” jelasnya.

Erick Thohir juga menambahkan untuk rancangan blue print sepakbola Indonesia tentu akan diproses. Pada 4 Maret besok akan digelar sarasehan sepakbola untuk menyatukan visi dan misi.

“Kita baru adakan sarasehan sepakbola pada 4 Maret nanti khusus Liga 1 dan Liga 2. Setelahnya soal Asprov sampai wasit juga,” ungkapnya.

“Hari ini fokus ke Piala Dunia U-20 dulu, itu yang terpenting,” tegasnya.

Other Articles

Leave a Reply