banner-top

Jumlah Kontingen Indonesia Belum Diumumkan Padahal Review Sudah Beres

Jumlah kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja masih belum juga diumumkan. Sedangkan pekerjaan tim review sudah beres.

Sekretaris Kemenpora, Gunawan Suswantoro mengatakan tidak ada kendala dengan proses penetapan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023. Semuanya sudah ditentukan sejak kemarin.

Namun, pihaknya memang belum bisa mengumumkan karena menunggu Menpora Dito Ariotedjo yang menyampaikan jumlahnya secara langsung.

“Kemarin sudah selesai dilakukan review. Nanti Pak Menteri yang akan mengumumkan. Apa saja dan berapa jumlah cabornya, serta berapa atlet yang akan dikirimkan ke Kamboja, itu nanti Pak Menteri (Dito Ariotedjo) yang umumkan,” kata Gunawan usai acara Media Gathering bertema Humas dan Media untuk Pemuda Maju, Olahraga Jaya, di kawasan Jakarta Selatan, pada Kamis (13/4/2023).

Gunawan menyebut kemungkinan pengumumannya akan dilakukan setelah lebaran atau sekitar 12 hari sebelum SEA Games 2023 dimulai. Padahal jika dilihat dari jadwal pertandingan salah satu cabor seperti sepakbola sudah pasti akan berangkat lebih awal.

Karena sepakbola di SEA Games 2023 akan bertanding terlebih dahulu mulai 29 April. Dan Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan terbang ke Kamboja antara 25 atau 26 April.

Gunawan juga mengatakan tidak ada kendala jika pengumuman jumlah kontingen tersebut diinfokan dengan waktu yang mepet dengan keberangkatan kontingen.

“Enggak ada (kendala) jadi hasil review sudah diputuskan tinggal diumumkan saja,” ujarnya.

Other Articles

Leave a Reply