banner-top
JIS. piala dunia u-17, fifa, worldcup U-17

Keindahan Venue Piala Dunia U-17 Jadi Lambang Kemajuan Indonesia

Gobet – Stadion Piala Dunia U-17 2023 yang ada 4 Stadion terlihat sangat menarik di pandangan mata. Hal ini jadi lambang kemajuan Indonesia.

Stadion yang dipilih Piala Dunia U-17 2023 ini ada 4 stadium yaitu Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta, Stadion Manahan Solo, Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

JIS. piala dunia u-17, fifa, worldcup U-17

Empat venue tersebut sebelumnya ditunjuk juga jadi lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 yang kemarin batal dilaksanakan di Indonesia.

Dari situ perbaikan infrastruktur dilakukan oleh PSSI yang juga menggandeng pemerintah untuk bisa memenuhi stadion tersebut sesuai standar FIFA. Keindahan Venue Piala Dunia U-17 Jadi Lambang Kemajuan Indonesia.

Salah satu perbaikan yang dilakukan yaitu pengadaan kursi single-seat yang dipasang di 4 venue tersebut. Kursi-kursi tersebut juga mempercantik tampilan stadion, jadi tidak hanya hanya untuk fungsional saja tapi juga memperindah stadion.

Gobet – JIS punya konsep gradasi warna oranye dan abu-abu. Kursi di bawah berwarnya oranye dan semakin keatas memudar jadi abu-abu yang ditata dengan bagus sekali.

Pemasangan kursi penonton tersebut juga ada di Stadion GBT (45.134 kursi), JIS (76.393 kursi) dan Stadion Manahan Solo (20.003 kursi). Pengerjaan ini dilakukan oleh Datra Internusa.

Tidak hanya kursi yang dipercantik, ada juga gawang, bendera corner dan medical bench dan lainnya. Dan peralatan tersebut terpasang di seluruh stadion venue utama dan 20 tempat latihan atlet juga.

“Kami bangga negara kami menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Kami merasa terhormat bisa menjadi bagian dari acara ini,” kata CEO Datra Internusa Group Benson Kawengian, dalam keterangannya.

Perhatian publik sepakbola dunia sedang tertuju pada 4 stadion venue Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Turnamen yang jadi lambang kemajuan dan dedikasi bangsa. Pertandingan yang menarik dan pengalaman yang tidak terlupakan juga untuk para pengunjung.

Other Articles

Leave a Reply