banner-top

Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 akan Diumumkan Setelah Lebaran

Jumlah Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 berpeluang diumumkan setelah Lebaran. Tunggu Menpora bertemu Presiden RI Joko Widodo.

Dua pekan jelang dimulainya SEA Games 2023, belum diketahui secara pasti jumlah total kontingen yang akan diberangkatkan, termasuk cabor yang akan diikuti.

Menpora Dito Ariotedjo sebelumnya mengatakan pengumuman kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 akan dirilis setelah Dito melaporkannya kepada Presiden RI, Joko Widodo. Namun, hampir sepekan dari pernyataannya, pengumuman tersebut masih belum ada.

“Rencana setelah beliau (Presiden) kembali dari Jerman. Minggu depan sepertinya, (presiden) kan ke Hannover Messe ya,” kata Dito kepada pewarta di SU GBK, Jakarta.

Dengan jadwal tersebut, ini menunjukkan daftar atlet dan cabor yang diikuti akan diumumkan pada pekan depan atau setelah Lebaran.

Sekretaris Menpora, Gunawan Suswantoro juga sebelumnya sempat mengatakan kemungkinan hal tersebut.

“Kemarin sudah selesai dilakukan review nanti Pak Menteri yang akan mengumumkan. Berapa cabor dan apa saja, atletnya berapa yang dikirim ke kamboja, itu Pak Menteri yang umumkan,” kata Gunawan beberapa waktu lalu.

“Mungkin setelah Lebaran. Kan tinggal Jumat, Senin, dan Selasa (waktu kerja). Intinya review sudah dan tinggal umumkan. Beliau belum punya kesempatan menghadap Pak Presiden,” sambungnya.

 

Other Articles

Leave a Reply