banner-top

Kontingen Panahan untuk Laga Antalya Turki, Misi Lolos Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Saat ini Tim Panahan Indonesia mempersiapkan untuk pertandingan ke Antalya, Turki sebagai poin menuju kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan Hyundai Archery World Cup Stage 1 (AWCS) di Antalya, Turki merupakan pertandingan yang akan digunakan untuk kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Kontingen Panahan Indonesia yang berangkat ke Turki berjumlah 24 Orang, terdiri atas 16 atlet, 4 pelatih, dan 3 tim non teknis, dibawah pimpinan manager tim, Dian Rismayanti. Mereka akan terbang ke Turki pada Sabtu (15/4) dan berada di Turki sampai 24 April 2023.

Tidak semua atlet pelatnas yang dikirim ke Turki. Sejak awal pemilihan atlet-atlet pelatnas, PB Perpani sudah menegaskan jika setiap divisi baik Compound maupun Recurve, ada kelebihan 2 atlet dari kuota 4 orang yang biasa dikirim ke kejuaraan Internasional. Dengan kuota tersebut, para atlet aman bersaing internal untuk menjadi yang terbaik dan mewakili Indonesia.

Namun, dari komposisi atlet yang dikirim, terlihat berbagai pertimbangan. Pertama, Indonesia akan bertarung penuh untuk semua divisi yang dipertandingan, baik individu, beregu maupun beregu campuran. Merupakan sesuatu hal yang jarang dan jadi tradisi baru yang patut dipertahankan ke depan.

Kedua, komposisi tersebut memperlihatkan campuran antara tim yang sudah berpengalaman dan tim junior. Ada pertimbangan regenerasi untuk atlet-atlet yang baru gabung pertama kalinya di Pelatnas.

Ketiga, Indonesia tetap menjaga kans untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Berikut daftar lengkap kontingen panahan Indonesia yang akan bertanding untu kualifikasi Olimpiade Paris 2024, di Antalya, Turki:

Divisi Recurve Putra
Riau Ega
Arif Dwi Pangestu
Alviyanto Bagas
Ahmad Khoirul Baasith

Divisi Recurve Putri
Diananda Choirunisa
Rezza Octavia
Catherine Thea Darma
Alpriani Eka Setyowati

Divisi Compound Putra
Deki Adika Hastian
Hendika Pratama Putra
Gilang Aji Jayawardhana
Dhany Diva Pradana
Divisi Compound Putri
Syahara Khoirunisa
Sri Ranti
Firstalitha Kyla Wida Putri
Ratih Zil’izati Fadhly

Other Articles

Leave a Reply