banner-top

Kualitas Rumput Stadion Utama GBK Diperbaiki Jelang Indonesia vs Vietnam

Gobet – Jelang Indonesia vs Vietnam, manajemen pengelola Stadion Utama GBK Jakarta terus lakukan perawatan. Fokus utamanya perbaikan rumput.

Timnas Indonesia akan kedatangan Vietnam dan bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 Maret 2024. SUGBK dipilih jadi arena pertandingan mereka.

Persiapan dilakukan jelang pertandingan Indonesia vs Vietnam. Rumput Stadion Utama GBK yang sempat jadi sorotan mulai dilakukan perbaikan.

Kondisi rumput kini terlihat mulai kembali hijau setelah sebelumnya banyak dikritik karena kondisi rumput buruk yang usai digunakan berbagai kegiatan non-bola, termasuk kegiatan kampanye Pemilu 2024 beberapa waktu lalu.

Kondisi rumput Stadion Utama GBK sebelumnya terlihat buruk karena beberapa titik rumput terlihat kuning. Permukaan rumput tidak rata saat Timnas Indonesia U-20 melakukan uji coba lawan Thailand pada Januari 2024.

Asep Triyadi selaku Kepala Divisi Humas, Hukum, dan Administrasi Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), mengatakan perawatan sudah dilakukan dengan memperbaiki kualitas rumput.

Dia mengatakan, walaupun demikian masih ada beberapa titik permukaan lapangan yang minor atau tak merata dengan rumput lainnya.

“Perkembangan memang sudah banyak (perbaikan), memang masih ada yang sedikit ada yang minor-minor, khususnya yang tidak terkena paparan matahari langsung. Tapi masih ada waktu sebelum tangga 21 Maret. Tim sudah kerja keras baik rumput kami baik dari vendor maupun internal GBK sendiri, jadi tinggal sedikit lagi lah,” kata Asep.

Asep menjelaskan, kondisi rumput SUGBK rusak karena intensitas pemakaian kegiatan kampanye Pemilu 2024 dilakukan dalam waktu yang cukup berdekatan.

Untuk melakukan perbaikan yang membutuhkan waktu cukup lama, pengelola SUGBK memutuskan untuk tidak mengakomodir konser Ed Sheeran pada 2 Maret yang akhirnya dipindah ke Jakarta International Stadium (JIS).

“Kami tentu lebih mementingkan timnas kita (bermain di SUGBK),” ujarnya.

Asep menjelaskan dalam waktu dekat ada perwakilan FIFA hadir mengecek kondisi lapangan sebelum digelarnya laga Indonesia vs Vietnam. Asep optimis, SUGBK bisa menggelar laga kualifikasi Piala Dunia 2026 itu.

“Karena ini tingkat FIFA pasti nanti dicek sebelumnya. Waktunya belum tahu kapan. Kami akan bekerja keras, Insyaallah siap (menggelar laga Indonesia vs Vietnam) dengan berharap penonton tertib,” kata Asep.

Other Articles

Leave a Reply