gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Liga 1 dan Liga 2 Akan Punya Manajemen Sendiri-Sendiri

Liga 1 dan Liga 2 akan direncanakan mempunyai operator kompetisi berbeda. Hal itu diungkapkan Ketum PSSI, Erick Thohir setelah hadir di saresehan.

Sarasehan yang juga dihadiri oleh klub-klub Liga 1 dan Liga 2, dilangsungkan di Surabaya pada Sabtu 4 Maret 2023. Dan hasil dari pertemuan tersebut adalah salah satunya keputusan agar Liga 1 dan Liga 2 punya operator yang berbeda.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 berada dibawah naungan PT Liga Indonesia Baru (ILB). Perbedaan ini pun dinilai Erick akan membuat industri kompetisi Liga 2 meningkat.

“Keputusan Liga 1 dan Liga 2 secara terpisah akan membentuk manajemen liga sendiri-sendiri. Jadi Liga 1 sendiri, Liga 2 juga sendiri. Padahal, tadinya Liga 2 di bawah ketiak Liga 1, untuk Liga Indonesia Baru (LIB)-nya. Ini pertama kali,” kata dia dalam jumpa pers di GBK Arena, Senayan, pada Minggu (5/3/2023).

“Kenapa Liga 2 optimistis karena selama ini main setiap Rabu, tapi sekarang bisa main Jumat, Sabtu, Minggu, secara industri tentu akan berbeda. Nanti mereka kembangkan dalam diskusi-diskusi dan ini tentu saya terima dengan baik secara terbuka,” kata Erick Thohir.

Hasil dari sarasehan juga nanti akan dibicarakan kembali sebelum akhirnya benar-benar diputuskan. Erick juga mengatakan poin sarasehan Surabaya juga sudah disetujui baik dari klub Liga 1 dan Liga 2.

“Jadi sarasehan ini kita mendengar keinginan dari Liga 1 dan Liga 2. Mereka sudah menyampaikan dan saya sudah dapat notulennya dan sudah ada tanda tangannya. Saya akan dorong,” ujar Erick Thohir.

Sarasehan sendiri sebelumnya menjadi salah satu langkah awal di kepengurusan PSSI yang baru ini pada kepemimpinan Erick Thohir, untuk menyusun program PSSI ke depan dan kemajuan sepak bola Indonesia.

Other Articles

Leave a Reply