banner-top

Mebo Launcher, Teknologi Baru di Sepakbola Indonesia

Gobet – Sepakbola kini sudah makin pakai teknologi, apalagi dalam hal mengembangkan performa pemain. Di Indonesia, Mebo Launcher sudah hadir.

Teknologi yang muncul salah satunya, Mebo Launcher yang sudah ada di dunia sepakbola Indonesia. Dan sampai sekarang baru 1 klub di Indonesia yang punya alat jenis tersebut, dan itupun buatan luar negeri.

Di Indonesia sendiri sudah ada 10 Mebo Launcher yang dijual ke publik. Menurut Partner PT. Bitranstel, Akhmad Hadian Lukita, Mebo Launcher sangat bagus untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

“Alat ini sebenarnya bagus untuk peningkatan performa setiap pemain dari klub. Bukan hanya untuk melatih kiper, Mebo Launcher ini juga bisa digunakan oleh pemain untuk berlatih passing kontrol. Mebo Launcher juga bisa digunakan untuk latihan tendangan sudut,” kata Lukita dalam keterangan persnya.

Lukita menambahkan, proses pembuatan Mebo Launcher itu cukup lama. Karena, perusahaan yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat, itu harus melakukan riset dalam satu tahun terakhir ini.

Sejauh ini sudah ada beberapa klub di Indonesia dan luar negeri yang berminat untuk membeli barang tersebut. Untuk PSSI, selaku Federasi Sepakbola Indonesia juga diharapkan bisa tertarik.

“Ya memang ada arah ke sana bekerjasama dengan PSSI. Tapi kami mencoba dulu untuk menjual 10 Mebo Launcher yang bisa dipakai oleh klub-klub di Indonesia,” kata Lukita.

“Ini produksinya di dalam negeri. Kami juga melakukan riset ke beberapa klub, pemain, dan pelatih. Mereka memberikan feedback bagus bahwa alat ini membantu dalam latihan,” sambungnya.

Mebo Launcher, teknologi baru sepakbola itu dijual dengan harga Rp 65 juta. Harga tersebut lebih murah ketimbang pembelian Mebo Launcher di luar negeri yang dibanderol 5.000 Dollar Amerika atau setara Rp 78 juta.

Kehadiran Mebo Launcher ini, akan membuat sepakbola Indonesia semakin marak teknologi. Sebelumnya, yang baru-baru ini diperbincangkan, VAR (Video Assistant Referee) sudah diuji coba di Indonesia.

Other Articles

Leave a Reply