banner-top

Menuju Sea Games 2023, Timnas Cricket Putra Indonesia Kalahkan Myanmar

Timnas Cricket Putra Indonesia tampil memukau mengalahkan Myanmar di Asian Cricket Council (ACC) Challengers Cup di Bangkok, Thailand 27 Februari 2023.

Pertandingan ini juga merupakan pra-SEA Games atau ajang pemanasan Cricket Indonesia yang akan bertanding di SEA Games 2023 Kamboja pada Mei 2023.

Indonesia yang memilih batting lebih dahulu berhasil mencetak skor 300/8 dalam 50 over secara meyakinkan di inning pertama. Memasuki fielding inning kedua, berhasil menekan permainan Myanmar pada skor 105/10 all-out over ke 28,5.

Ketua Umum PCI (Persatuan Cricket Indonesia), Abhirahim S. Yadav menerangkan bahwa ini merupakan laga debut Indonesia pada tournament yang diselenggarakan oleh Asian Cricket Council (ACC).

“Hadirnya Indonesia pada tournament ini di waktu yang sangat tepat, mengingat SEA Games tinggal dua bulan lagi. Kita ingin memaksimalkan semua kesempatan untuk mengasah diri agar dapat meraih medali emas pada ajang SEA Games untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia” Abhiram menjelaskan.

Timnas Putra Indonesia saat ini sudah menduduki peringkat ke-56 dunia dan juga peraih medali pada ajang SEA Games 2017 lalu.

Pada bekal pertandingan ini, menunjukkan pertumbuhan kemampuan tim yang signifikan, serta menjanjikan dalam laga-laga selanjutnya. Hal ini disampaikan oleh Head Coach Cricket Indonesia, Nuwan Shiroman, dan General Manager PCI, Afie Fiermansyah.

“Kita yakin dengan kemampuan kami, tim bermain dengan baik dan disiplin. Evaluasi akan terus kita lakukan untuk membangun timnas yang makin solid dan kuat” tutur Nuwan yang sedang berada di Bangkok saat ini.

 

Other Articles

Leave a Reply