banner-top

Myanmar vs Timor Leste 1-0, Kamboja vs Filipina 1-1, Puncak Klasemen Masih Kamboja

Timnas Myanmar U-22 menang 1-0 melawan Timnas Timor Leste U-22. Dan Timnas Kamboja U-22 imbang 1-1 lawan Timnas Filipina U-22.

Pertandingan dilakukan di Olympic Stadium, Phnom Penh pada Selasa, 2 Mei 2023. Timnas Myanmar lawan Timnas Timor Leste terlebih dahulu lalu kemudian Timnas Kamboja lawa Timnas Filipina.

Timnas Myanmar di babak pertama bermain imbang 0-0 melawan Timnas Timor Leste. Gol kemenangan baru dicetak oleh Myanmar saat babak kedua. Gol baru tercipta pada menit ke-72. Thet Hein Soe yang yadi penentu kemenangan.

Dengan hasil ini, Myanmar menempati peringkat ketiga klasemen SEA Games 2023 Grup A dengan raihan 3 poin. Raihan yang sama dengan Kamboja dan Indonesia, namun kalah selisih gol.

Myanmar sendiri akan berlaga kembali pada Kamis, 4 Mei 2023, saat itu Myanmar akan lawan Indonesia dan bertanding di stadion yang sama.

Setelah pertandingan Myanmar lawan Timor Leste, digelar pertandingan tuan rumah, Kamboja lawan Filipina. Pertandingan Kamboja lawan Filipina berlangsung sengit sejak awal. Duel demi duel keras tidak terhindarkan.

Tuan rumah Kamboja bisa membuka keunggulan pada menit ke-25, Ky Rina melepas tembakan dari luar kotak pinalti. Penjaga gawang Filipina tidak cukup baik melakukan antidsipasi akhirnya bola meluncur ke kiri gawang. Skor 1-0 untuk kamboja bertahan sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua, Filipina berusaha mengejar ketinggalan. Pocholo Bugas ada peluang tapi belum menemui sasaran. Saat pertengahan babak kedua, tempo pertandingan menurun. Hal ini membuat kedua kubu sama-sama kesulitan dapat peluang.

Saat menit terakhir babak kedua, Filipina berhasil mencetak gol. Dov Carino menyelamatkan Filipina dari kekalahan. Dia melepas sundulan keras menyambut umpan dari sisi kiri. Dan bola bersarang ke pojok gawang Kamboja.

Pertandingan kedua berakhir di menit ke-90 dan skor imbang 1-1. Tambahan 1 angka ini membuat Kamboja masih berada di puncak Klasemen Grup A dengan 4 angka dari 2 laga. Sedangkan Filipina berada keempat dengan 1 angka.

Other Articles

Leave a Reply