banner-top

Pelatih Persija Jelaskan Alasan Belum Lepas Pemain ke TC Timnas

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll kembali memberi penegasan soal alasan belum mau lepas beberapa pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, ada sembilan pemain Persija Jakarta yang dipanggil ke Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

Pemain Persija Jakarta tersebut adalah Achmad Maulana, Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, Doni Tri Pamungkas, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, Muhammad Ferarri, Resa Aditya, dan Barnabas Sobor.

Dan sejauh ini baru lima pemain Persija Jakarta yang sudah hadir di Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-20, yaitu Achmad Maulana Syarif, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, Resa Aditya Nugraha, dan Barnabas Sobor.

Thomas Doll menyebut para pemain yang jadi skuad inti klub lebih baik bermain di kompetisi untuk mengasah diri daripada TC panjang bersama Timnas U-20.

“Semua orang sudah tahu opini saya. semua pemain muda senang di sini. Mereka masih mau main di depan 30 ribu fans. Bagi saya, untuk pemain muda indonesia ini persiapan yang bagus untuk Piala Dunia (U-20 2023),” kata Thomas Doll saat memberikan keterangan seusai laga Persija Vs Arema FC, Minggu (13/2/2023).

“Mereka bangga dan percaya diri. Saya harap mungkin masih lama akan di klub karena kami juga masih punya game yang jaraknya dekat. Saya masih butuh mereka. Kami mau terus berjuang sampai detik akhir untuk juara,” ujarnya menambahkan.

Pertandingan yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-20 yang terdekat adalah Piala Asia U-20 di Uzbekistan yang berlangsung pada 1 – 18 Maret 2023.

Karena pertandingan yang sudah dekat ini jadi salah satu alasan pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong untuk melakukan TC panjang dari 1 – 28 Februari. Namun Thomas Doll tetap menilai pemain muda Persija yang belum dilepas tersebut untuk diasah di kompetisi saja di Liga 1 2022.

“Saya tidak mau ada kejadian musim lalu Persija tidak main bagus. Kami juga kehilangan beberapa pemain dan poin saat bubble. Saya tidak mau kejadian lagi seperti itu. Mungkin nanti saja di Piala Asia U-20 mereka akan dilepas,” tutur Thomas Doll.

Other Articles

Leave a Reply