banner-top

Pemain Bulutangkis Terbaik Masuk di Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023

PBSI menentukan Tim Indonesia yang akan bertanding di Piala Sudirman 2023. Dan tim akan diisi nama-nama pebulutangkis terbaik.

Kejuaraan yang bernama TotalEnergies BWF Sudirman Cup Finals 2023 akan berlangsung di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023. Sejak kejuaraan beregu campuran ini diperkenalkan BWF, Indonesia baru sekali merebutnya, yaitu pada kejuaraan perdana saat tanding di Jakarta tahun 1989.

Penantian panjang belum dapat gelar juara selama tiga dasa warsa inilah yang ingin diselesaikan oleh Tim Bulutangkis Indonesia pada tahun ini.

“Dengan diperkuat para pemain terbaik di masing-masing sektor, kami optimistis tim bulutangkis Indonesia akan mampu berbicara banyak dan memboyong Piala Sudirman yang sudah begitu lama kita nantikan bersama,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky dalam keterangannya.

Tidak heran, demi ambisi besar mendapatkan trofi Piala Sudirman, PP PBSI menyertakan kekuatan terbaik untuk tanding di Suzhou, China.

“Kami bertekad ingin juara dan memboyong kembali Piala Sudirman yang pertama kali dan terakhir direbut Indonesia pada tahun 1989. Karenanya, kami harus datang ke China dengan kekuatan terbaik dan terkuat yang kita miliki,” tegas Rionny.

Dan untuk misi tersebut, Rionny menyebut akan ada pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja untuk masuk ke skuad Piala Sudirman, meski Dejan/Gloria bukan dibina oleh Pelatnas Cipayung. Namun dengan performa apik dan menjanjikan belakangan ini, kedua pemain ini pantas direkrut masuk tim Indonesia.

“Ini karena membawa nama Indonesia. Siapa pun pemain yang memiliki performa terbaik, layak masuk tim. Meskipun Dejan/Gloria tidak dibina di Pelatnas Cipayung, melihat prestasi dan performanya selama ini, mereka sangat layak kita panggil dan masuk untuk memperkuat tim Indonesia ke Piala Sudirman 2023,” tegas Rionny.

Selain itu, nama-nama lain untuk perkuat tim Indonesia, ada juga penghuni Pelatnas Cipayung. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Untuk ganda putra, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Lalu ganda putri diwakilkan oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Dan ganda campuran selain Dejan/Gloria, akan ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

“Kami pun memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar tim bulutangkis Indonesia bisa diberi kelancaran, kesehatan, kemudahan, dan kemenangan di ajang Piala Sudirman 2023 ini,” pinta Rionny.

Berikut Daftar Skuad Tim Indonesia di Piala Sudirman 2023:

Putra:
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Fajar Alfian
4. Muhammad Rian Ardianto
5. Marcus Fernaldi Gideon
6. Kevin Sanjaya Sukamuljo
7. Leo Rolly Carnando
8. Daniel Marthin
9. Rinov Rivaldy
10. Adnan Maulana
11. Dejan Ferdinansyah

Putri:
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Apriyani Rahayu
4. Siti Fadia Silva Ramadhanti
5. Ribka Sugiarto
6. Lanny Tria Mayasari
7. Pitha Haningtyas Mentari
8. Nita Violina Marwah
9. Gloria Emanuelle Widjaja

Other Articles

Leave a Reply