banner-top

Pemain Naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 Mungkin Gabung Saat TC di Korea

Kemarin proses naturalisasi sudah disetujui oleh DPR. Namun, 3 pemain keturunan tersebut mungkin bisa gabung saat TC Korea Selatan.

Sampai saat ini, pemain naturalisasi, Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner, belum bergabung ke Pemusatan Latihan (TC) Timnas U-20 yang sudah dimulai di Jakarta sejak Senin (20/3). TC di Jakarta akan selesai sampai 1 April dan akan dilanjutkan TC ke Korea Selatan mulai 2 April.

Dan kemungkinan 3 pemain keturunan tersebut akan mulai bergabung bersama Timnas Indonesia U-20 saat TC di Korea Selatan.

“Jujur saya nggak bisa janjikan kapan mereka bisa bergabung. Memang kami akan berangkat TC ke Korea tanggal 2 April, ketika kami pergi ke sana,” kata Pelatih Timnas U-20 Shin Tae-yong.

“Saya sedang mempersiapkan agar Rafael, Ivar, Justin bisa bergabung ke Korea langsung,” tambahnya.

Justin Hubner juga dipanggil ke Timnas Belanda U-20 yang akan gelar pertandingan uji coba melawan Prancis pada 25 Maret. Jadi Justin Hubner saat ini sedang dihadapi dengan 2 pilihan.

Proses naturalisasi juga sudah disetujui oleh DPR RI dalam rapat paripurna tanggal 21 Maret kemarin. Dan langkah Shin Tae-yong menelpon Justin Hubner.

“Ini memang bisa terjadi seperti ini karena proses naturalisasi kurang cepat. Tetapi saya langsung telepon dengan Justin beberapa hari lalu,” ujar Shin Tae-yong.

“Jadi walaupun dipanggil timnas Belanda, tidak masalah. Yang penting tetap diproses naturalisasi. Saya percaya dia akan datang ke timnas Indonesia,” tambahnya.

Indonesia saat ini sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni besok di Indonesia. Rencananya akan ada 6 kota yang akan dijadikan tempat pertandingan.

Other Articles

Leave a Reply