banner-top

Pengecekan Stadion I Wayan Dipta Berjalan Baik, Tinggal Sentuhan Akhir

Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali tidak punya masalah sebelum menggelar Piala Dunia U-20 2023, hanya perlu sentuhan akhir saja.

Venue yang terletak di Gianyar, Bali itu menjadi lokasi yang dikunjungi LOC Piala Dunia U-20 pada Minggu (12/3). Dan Stadion Kapten I Wayan Dipta yang juga sebagai kandang Bali United ini, dinilai sudah siap dipakai untuk pertandingan besar tersebut.

Kunjungan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali ini dilakukan dalam rangka memeriksa kesiapan venue-venue Piala Dunia U-20. Sebelumnya telah dilakukan ke kunjungan stadion lain, yaitu Stadion Gelora Sriwijaya, Stadion Manahan dan Stadion Si Jalak Harupat.

Ketua LOC yang juga Ketum PSSI, Erick Thohir mengunjungi venue ini dengan didampingi Waketum Zainudin Amali dan Ratu Tisha. Dan juga jajaran pengurus PSSI dan LOC. Ada juga Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang turut hadir di acara peninjauan tersebut.

“Persiapan Bali saya rasa baik baik, tinggal kita dorong bagaimana penyelesaiannya. Misalnya saja permintaan tambahan lahan parkir. Kementerian PUPR punya komitmen untuk menuntaskan,” kata Erick Thohir dalam pernyataannya.

“Demikian pula pemerintah daerah yang dapat tambahan pekerjaan baru. Semoga pada bulan April semua beres. Urusan lain seperti CCTV dan beberapa lainnya relatif aman,” ujarnya menambahkan.

Selain memeriksa kesiapan, mereka juga memeriksa kekurangan-kekurangan venue. Karena FIFA sempat menginfokan akan mencoret 2 venue lantaran ditemukan beberapa stadion yang tidak memenuhi persyaratan standarisasi FIFA.

“Kami dari PSSI menganggap Piala Dunia U-20 penting, jadi harus tolong menolong. Apalagi Bali adalah jantung pariwisata Indonesia, dan ajang ini jadi sentral ekonomi wisata. Jangan sampai terlena, tidak meningkatkan nilai kompetitif,” tutur Erick Thohir.

“Termasuk pariwisata olahraga. Banyak infrastruktur sedang dibangun di Bali, termasuk olahraga. Nanti akan berkembang dengan sendirinya. Contoh, jika fasilitas sepak bola di Bali bagus, akan banyak tim-tim luar negeri datang menggelar sesi latihan. Jadi ini tidak menyangkut Piala Dunia U-20 saja,” ucapnya.

Other Articles

Leave a Reply