banner-top

Piala Asia 2023: Asnawi Mangkualam Sudah Fit & Jadi Kapten Timnas

Gobet – Timnas Indonesia dapat kabar bagus jelang pertandingan lawan Timnas Irak di Piala Asia 2023. Asnawi Mangkualam sudah fit untuk main.

Pada 3 pertandingan uji coba kemarin, Asnawi tidak pernah dimainkan oleh Shin Tae-yong. Karena terungkap bahwa Asnawi mengalami cedera otot ringan.

piala asia 2023, piala asia, asnawi, aswani mangkualam, pssi

Saat pertandingan uji coba 3 kali kemarin, Indonesia selalu berakhir dengan kekalahan. Saat 2 kali lawan Libya, Indonesia kalah. Dan saat lawan Iran juga mengalahkan Timnas Indonesia.

Asnawi menegaskan jika kondisinya sudah baik-baik saja menjelang pertandingan lawan Irak. Piala Asia 2023, Irak vs Indonesia akan berlangsung di Ahmad Bin Ali Stadium, Al Rayyan, Doha yang akan kickoff pada pukul 18:30 WIB. Piala Asia 2023: Asnawi Mangkualam Sudah Fit & Jadi Kapten Timnas.

“Ya, kondisi saat ini sudah baik, karena memang beberapa minggu sebelumnya saya mengalami cedera otot ringan, tetapi di pertandingan pertama melawan Irak, saya sudah siap untuk ikut ke pertandingan,” kata Asnawi di situs PSSI.

“Tentunya (saya) selalu siap (untuk bermain), karena semua pemain dalam kondisi yang baik dan tentunya saya pribadi juga siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata eks pemain Jeonnam Dragons itu menambahkan.

Gobet – Asnawi juga ditunjuk jadi kapten Timnas Indonesia untuk PIala Asia 2023. Dengan memimpin Timnas di Piala Asia, dia mengaku memikul tanggung jawab besar.

Asnawi sadar dengan tanggung jawab yang dipikul dan juga sadar ekspektasi tinggi suporter ingin bawa Indonesia mencetak sejarah lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya.

“Tentunya sangat senang Indonesia kembali ke turnamen ini setelah 16 tahun. Kami dipenuhi banyak pemain muda. Setelah ditunjuk sebagai kapten sangat senang, dan semua tanggung jawab akan saya jalankan,” kata Asnawi dalam sesi jumpa pewarta menjelang pertandingan di Doha.

“Ini menjadi tanggung jawab yang sangat berat untuk saya, harus memimpin pemain muda dan ada senior juga. Kami sangat siap memberikan yang terbaik di pertandingan besok. Ekspektasi masyarakat Indonesia sangat besar pada tim ini. Ya, kami akan terus memberikan penampilan yang baik untuk melaju ke babak selanjutnya. Kami sangat bangga ada di turnamen ini,” kata dia menambahkan.

Other Articles

Leave a Reply