banner-top

Progres Pemain Naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 Masuk Pembahasan DPR

Proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20 akan segera diselesaikan. Kabar terbaru, akan dibahas di DPR pada Selasa pekan depan.

Proses ini dilakukan untuk mengisi skuad Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20. Seperti diketahui pemilihan pemain sangatlah penting untuk membentuk tim yang baik.

Timnas Indonesia sendiri sudah menentukan 3 nama yang akan dinaturalisasi, antara lain Ivar Jarner, Justin Hubner, dan Rafael Struick. Dan saat ini berkas ketiganya sudah ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo dan tinggal dibahas ke level Komisi III dan Komisi X DPR RI.

Tapi pada saat itu, pembahasan terbentur pada saat DPR yang masuk masa reses, sehingga menunggu waktu yang tepat.

Dan kini, setelah masa reses berakhir pada 13 Maret kemarin, kepastian menyelesaikan 3 pemain naturalisasi untuk pemain Timnas Indonesia U-20 pun mulai terlihat.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali yang mengungkapkan pembahasan tentang pemain naturalisasi akan dilakukan pada Selasa (21/3) depan.

“Hari Selasa rapat di Komisi X dan Komisi III. Begitu informasi yang saya dapatkan,” kata Amali menyoal progres tiga pemain naturalisasi untuk Piala Dunia u-20, di Kantor Kemenpora, pada Kamis (16/3/2023).

“Beda-beda dong (tidak langsung dibahas oleh kedua komisi tersebut dalam hari yang sama. Informasinya begitu,” dia mempertegas.

Other Articles

Leave a Reply