banner-top

Shin Tae-yong Minta Maaf Timnas Indonesia U-20 Kalah Lawan Selandia Baru

Timnas Indonesia U-20 kalah melawan Selandia Baru dengan skor 1-2 pada laga kedua mini turnamen. Shin Tae-yong minta maaf dan akui timnya belum sempurna.

Pada pertandingan kedua mini turnamen pada Minggu (19/2/2023) di Stadion Utama GBK, Timnas Indonesia U-20 sempat tertinggal 0-2. Gol pembuka dicetak oleh tim Selandia Baru pada menit ke 58 dan ke 70.

Timnas Indonesia U-20 baru bisa memberikan gol pada menit akhir melalui tandukan Muhammad Ferrari. Pemain Persija Jakarta itu sukses menyambut umpan tendangan sudut.

Tidak ada gol tambahan yang bisa dibuat oleh Timnas Indonesia untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu. Dan akhirnya Timnas Indonesia kalah dengan skor 1-2. Pelatih Shin Tae-yong pun meminta maaf.

“Pertama-tama saya ingin mohon maaf karena kami kalah di laga ini. Memang dalam sepakbola lawan dan kami sama-sama dapat peluang. Seharusnya ketika dapat peluang bagus, kami bisa mencetak gol, nyatanya tidak,” kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan seusai laga.

“Jika cetak gol, pasti kami bisa mendapat hasil baik, kalau tidak ya kami bisa kalah. Para pemain harus merasakan bahwa saat kami tidak bisa mencetak gol, kita bisa saja kalah. Jadi, ini harus diperbaiki ke depannya,” ujarnya menambahkan.

Sebenarnya Timnas Indonesia U-20 mampu membuat repot pertahanan Selandia Baru. Banyak peluang yang berhasil didapat, seperti peluang emas yang didapat Arkhan Fikri di babak kedua dan tendangan keras Franky Missa yang membentur mistar gawang pada babak pertama.

“Memang saat ini tim belum sempurna, dan penting juga membawa hasil baik. Tetapi saya selalu tegaskan agar para pemain bisa berkorban untuk tim. Saya sudah menegaskan kepada pemain soal ini. Jangan banyak alasan dan alih tanggung jawab ke teman,” tutur Shin Tae-yong.

“Pemain harus bisa bertanggung jawab atas aksi sendiri. Kerja sama juga penting, karena seperti yang dilihat fans di laga hari ini, ada peningkatan di timnas kita. Jadi saya mohon dukungan penuh dari para fans,” ucap pelatih asal Korea.

Other Articles

Leave a Reply