banner-top

Targetkan 4 Emas pada SEA Games 2023, Wushu Gelar TC ke Tiongkok

Ketua Umum PB Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto mengunjungi persiapan Timnas Wushu Indonesia menuju SEA Games 2023 Kamboja.

Dalam kunjungan itu, Airlangga Hartarto memberikan motivasi kepada Edgar Xavier Marvelo dan kawan-kawan agar bisa menargetkan 4 medali emas. Dan menurut Airlangga Hartarto, mereka sangat serius dalam menjalankan program latihan.

“Tadi, sudah saya sampaikan kepada seluruh atlet wushu Indonesia harus berkontribusi terhadap perolehan medali emas Indonesia untuk Kontingen Indonesia. Dan, targetnya 4 medali emas di SEA Games 2023 Kamboja,” kata Airlangga Hartarto.

“Terus jalankan program latihan dan jaga kesehatan. Jangan sampai cedera,” imbuhnya.

Menko Perekonomian juga menyebutkan rencana Timnas Wushu Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games 2023 Kamboja akan menjalani TC atau pelatihan atau training camp di Tiongkok. Dengan tujuan untuk lebih meningkatkan prestasi agar mereka bisa menampilkan terbaik saat tampil.

Wakil Ketua Umum I PB Wushu Indonesia yang membawahi Bidang Pembinaan Prestasi, Iwan Kwok juga menambahkan Timnas Wushu Indonesia dengan 8 atlet Taolu dan 6 atlet Sanda akan diupayakan untuk segera berangkat ke Tiongkok.

“PB WI telah mengurus seluruh administrasi yang dibutuhkan. Mudah-mudahan mereka sudah bisa berangkat ke Tiongkok pada awal Maret 2023 dan langsung menjalani TC,” ujarnya.

Kata Iwan Kwok, Selama di Tiongkok, Timnas Wushu Indonesia akan memanfaatkan waktu yang tersisa 2 bulan menuju SEA Games 2023 Kamboja. Dengan menjalani serangkaian ajang uji coba dengan atlet-atlet wushu Tiongkok yang berkualitas.

“Saat uji coba nanti, kita akan melihat sejauh mana perkembangan yang dialami saat menjalani latihan di Indonesia. Jadi, kita bisa memperbaiki jika ada kekurangannya dengan memanfaatkan waktu tersisa,” jelasnya.

“Khusus bagi atlet Taolu bisa lebih disempurnakan gerakannya dan atlet Sanda bisa ditambah jam terbang sekaligus mengenal berbagai karakter lawan. Jadi, kita bisa mengandalkan mereka untuk memperbesar peluang menambah perolehan medali emas bagi Kontingen Indonesia,” tambahnya.

Prestasi cabor Wushu di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto mengalami kemajuan yang pesat. Pada SEA Games 2021 Vietnam kemarin, Timnas Wushu Indonesia menyumbang 3 medali emas, 9 medali perak dan 3 medali perunggu. Dan berharap pada SEA Games 2023 Kamboja ini Wushu Indonesia juga membawa pulang medali yang ditargetkan 4 medali emas.

Other Articles

Olimpiade Paris 2024Sport Lain
Olimpiade Paris 2024Sport Lain

Leave a Reply