banner-top

Terbang ke Eropa, Marselino Ferdinan Gabung KMSK Deinze

Ada lagi, pemain Indonesia yang dilirik oleh Eropa. Marselino Ferdinan akan berkarir di Eropa. Gelandang muda itu gabung klub Belgia, KMSK Deinze.

Di situs resminya, Deinze mengumumkan kedatangan Marselino. Transfer Merselino ke KMSK Deinze tersebut diumumkan pada Rabu (1/2/2023) dan dikontrak sampai Juni 2024, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Pemain sepakbola yang sebelumnya pernah memperkuat Persebaya Surabaya itu, sebelumnya baru dua musim berlaga di level tertinggi. Usai dipromosikan ke tim senior Persebaya, pemain berusia 18 tahun itu namanya langsung melejit.

Marselino Ferdinan punya 34 penampilan dan pernah mencetak 7 gol untuk Bajul Ijo Persebaya. Performanya itu yang juga membawanya dipanggil Timnas Indonesia pada era pelatih Shin Tae-Yong.

KMSK Deinze ialah klub asal Belgia dan kini berlaga di Divisi 2 Belgia. Kedatangan Marselino ke KMSK Deinze disambut baik, Direktur KSMK Deinze, Adrian Esparraga mengaku siap membantu Marselino lebih berkembang lagi.

“Dia adalah salah satu talenta termuda di Asia yang berpotensi tampil di Eropa. Ini akan menjadi kesempatan yang baik bagi pemain untuk mengembangkan kariernya,” kata Esparraga, di situs resmi klub.

“Klub dapat menawarkannya konteks yang baik untuk mencapai tujuannya. Saya harap di Deinze kami bisa melihat versi terbaiknya, dan dia bisa membantu tim mencapai ambisinya,” ujarnya.

Other Articles

Leave a Reply