banner-top

Timnas Cricket Indonesia Optimis Bisa Sumbang Emas di SEA Games 2023

Abhiram S Yadav selaku Ketua Umum PP PCS optimis 30 atlet Timnas Cricket Indonesia bisa menyumbang emas untuk SEA Games 2023 Kamboja.

Hal tersebut diungkapkan oleh Abhiram S Yadav dengan timnya saat audiensi dengan Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari di Markas NOC Indonesia pada Kamis (30/3).

Pada audiensi itu, Abhiram memaparkan jejak prestasi yang telah diraih Timnas Cricket Indonesia dan juga melaporkan persiapan pelatnas Timnas Indonesia dengan biaya mandiri untuk upaya mereka menjelang SEA Games 2023.

Di paparan tersebut, Abhiram Singh Yadav juga menyebut, Timnas Cricket U-19 Putri Indonesia telah mencatat sejarah untuk pertama kalinya lolos ke ajang Piala Dunia 2023 di Afrika Selatan. Dan dia juga menyebut mereka yang tidak diunggulkan bisa meraih beberapa kemenangan di ajang tersebut.

Dia juga menyampaikan prestasi yang luar biasa dari Timnas Cricket Indonesia, khususnya Cricket Putri yang telah berhasil meraih beberapa kemenangan dan tahun lalu masuk ke peringkat 20 dunia, untuk Cricket Putra juga telah masuk peringkat 56 dunia. Bahkan mereka juga telah berhasil mengalahkan Jepang, Korea Selatan dan Myanmar.

“Prestasi-prestasi ini kami capai dengan kerja keras serta pelatnas mandiri yang sudah kami laksanakan sejak tahun lalu. Harapannya, kami akan bisa membawa pulang medali emas untuk timnas Putra dan Putri di Kamboja nanti,” kata Abhiram S. Yadav.

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari memberikan apresiasi atas pencapaian prestasi Timnas Cricke Indonesia dan mendukung target cricket menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja. Dan Okto mendukung rencana adanya match official dari Indonesia untuk pertandingan Cricket di SEA Games.

“Cricket termasuk olahraga besar dan menjanjikan. Kita akan mendukung kerja keras PP PCI untuk meraih prestasi di SEA Games 2023 Kamboja. Kita juga mendukung dan mengapresiasi adanya wasit dari Indonesia tampil di Kamboja nanti,” ujar Okto

Other Articles

Leave a Reply