banner-top

Timnas Hadapi Jepang, Shin Tae-yong Punya Pengalaman Lawan Jepang

Gobet – Indonesia akan lawan Jepang pada pertandingan ketiga Piala Asia 2023. Pelatih Shin Tae-yong punya catatan bagus lawan Jepang.

shin tae-yong, pelatih, timnas, piala asia

Indonesia vs Jepang akan berlangsung di Stadion Al Thumama pada Rabu 24 Januari 2024. Pertandingan tersebut akan kickoff pada jam 18:30 WIB.

Gobet – Timnas akan lawan tim yang ranking FIFA nya jauh diatas Timnas, Indonesia ada di posisi ke-146 sedangkan Jepang ada di posisi ke-17.

Pada sepanjang kariernya sebagai pelatih, Shin Tae-yong pernah sekali menghadapi tim Jepang. Di ajang East Asian Football Championship 2017. Korsel diantarkan oleh Shin Tae-yong yang mengalahkan Jepang dengan skor 4-1.

Walaupun Jepang punya ranking lebih baik di ranking FIFA, Shin Tae-yong memberikan motivasi ke Timnas Indonesia. Dia mengingat kembali momen saat Korsel mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018. Timnas Hadapi Jepang, Shin Tae-yong Punya Pengalaman Lawan Jepang.

“Saya juga punya pengalaman sebagai pelatih. Terkhusus Piala Dunia 2018, tidak ada yang bisa mengira (Korea Selatan) menang lawan Jerman,” Shin Tae-yong dalam jumpa pewarta di Doha, Qatar.

“Jadi, kita tidak akan menyerah. Tetap maju terus, tidak pernah menyerah! Terima kasih,” lanjut Shin Tae-yong.

Other Articles

Leave a Reply