banner-top

Timnas Indonesia Diupayakan Lawan Argentina pada FIFA Matchday

PSSI memberi isyarat jika Indonesia akan lawan Argentina di FIFA Matchday bukan Juni besok. Namun, keputusan pastinya masih dalam upaya koordinasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali ketika ditanya media terkait update Kongres FIFA di Rwanda, Afrika (16/3). Dan menyebut kemungkinan Indonesia lawan Argentina sedang diupayakan agar terwujud.

“Ya Presiden FIFA yang lalu Gianni Infantino terpilih secara aklamasi itu sudah pasti. Tidak ada satu negara yang keberatan dan beliau terpilih lagi dan Pak Ketum (PSSI) berkomunikasi dengan beberapa federasi,” kata Amali di GBK Arena, Senayan, pada Jumat (17/3).

“Federasi nasional masing-masing dan beliau bahkan mengundang mungkin di FIFA Matchday bulan Juni itu ada tim Palestina akan main di kita (Indonesia). Dan yang sedang diusahakan adalah Argentina, itu mudah-mudahan,” ucap Amali.

Namun untuk informasi yang lengkap tunggu kedatangan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang menghadiri Kongres FIFA tersebut.

“Untuk yang FIFA Matchday bulan Juni tapi ini masih rencana,” kata Zainudin Amali.
“Dengan Jepang dengan Saudi Arabia. Dengan Jepang komitmen akan membantu kita itu luar biasa,” lanjutnya terkait dukungan negara lainnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, setelah menentukan FIFA Matchday di Maret ini, Erick juga berharap PSSI mulai mencari dan bernegosiasi dengan calon lawan potensial FIFA Matchday pada Juni dan November besok. Sehingga tidak mendadak.

“Jadi tidak mendadak-mendadak. Kemarin kan transisi jadi mungkin perlu waktu,” kata Erick beberapa waktu lalu.

Other Articles

Leave a Reply