banner-top

Timnas Indonesia U-22 Perlu Evaluasi Setelah Laga Pertama SEA Games 2023

Keberhasilan melawan Filipina dengan skor 3-0 adalah hasil yang patut disyukuri Timnas U-22. Karena masih banyak kekurangan dari Timnas, kata Ilham Rio Fahmi.

Timnas U-22 menang dengan susah payah atas melawan Filipina pada laga perdana mereka di SEA Games 2023 pada Sabtu (29/4). Tim asuhan dari Indra Sjafri nyaris hanya menang 1-0 saat Marselino Ferdinan cetak gol.

Untungnya Timnas U-22 berhasil cetak 2 gol yang ditambah dari Irfan Jauhari dan Fajar Fathur Rachman. Namun, Timnas U-22 kemarin kesulitan membongkar pertahanan Filipina.

“Walaupun kami meraih tiga poin di laga pertama ini, tentu saja kami masih memiliki banyak hal yang harus dievaluasi. Perlu diingat,” kata Rio Fahmi dalam pernyataan yang dirilis PSSI.

“Kemenangan ini baru saja permulaan bagi kami di ajang SEA Games. Insya Allah kami akan terus fokus untuk laga selanjutnya,” ujarnya menambahkan.

Pertandingan selanjutnya Indonesia akan melawan Myanmar pada laga kedua Indonesia di Stadion Olympic, Phnom Penh, pada Kamis (4/5).

Pertandingan kedua Indonesia berjarak 5 hari dari pertandingan pertama Timnas U-22 saat lawan Filipina. Maka dari itu, Timnas U-22 menyempatkan diri untuk recovery pada H+1 setelah lawan Filipina.

“Hari ini (Minggu, 30 Mei) kami mendapat porsi latihan pemulihan. Alhamdulillah seusai kemenangan kemarin, saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah,” ucap Rio Fahmi.

Other Articles

Leave a Reply